Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen 22 Jan 2023 - Mari Melayani

Bacaan ayat: Keluaran 18:21 (TB) Di samping itu kaucarilah dari seluruh bangsa itu orang-orang yang cakap dan takut akan Allah, orang-orang yang dapat

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram @ferinugroho77
Pdt Feri Nugroho 

Renungan Harian Kristen 22 Jan 2023 - Mari Melayani

Bacaan ayat: Keluaran 18:21 (TB) Di samping itu kaucarilah dari seluruh bangsa itu orang-orang yang cakap dan takut akan Allah, orang-orang yang dapat dipercaya, dan yang benci kepada pengejaran suap; tempatkanlah mereka di antara bangsa itu menjadi pemimpin seribu orang, pemimpin seratus orang, pemimpin lima puluh orang dan pemimpin sepuluh orang.

Oleh Pdt Feri Nugroho

Tahun 2024, bagi Bangsa Indonesia menjadi Tahun Politik. Dalam sistem Demokrasi, rakyat mempunyai kuasa untuk memilih wakilnya agar duduk di pemerintahan menjadi pemimpin.

Ini kesempatan emas bagi para bakal calon pemimpin untuk mengkampanyekan diri sebagai pemimpin yang terbaik untuk masa depan bangsa.

Para calon akan mengiklankan diri sedemikian rupa agar banyak yang memilih sehingga dapat menghantarkannya duduk di kursi jabatan tertentu di pemerintahan.

Segala daya dan dana dikerahkan sedemikian rupa.

Bahkan cara curangpun menjadi pilihan yang menggiurkan agar tujuannya tercapai.

Menjadi bertolak belakang dengan gereja. Sebagai organisasi gereja memerlukan para memimpin untuk mengkoordinasikan pelayanan yang dilakukan. Aneh, tidak banyak yang tertarik!

Mereka yang mau sekolah khusus theologia, harus berposes untuk menjatuhkan pilihannya.

Beberapa orang justru dilarang orang tuanya. Belum lagi ada apriori bahwa theologia adalah pilihan terakhir setelah tidak diterima pada banyak jurusan lain.

Ketika lulus, banyak yang akhirnya banting stir berkarya pada bidang lain. Bagimana dengan jemaat?

Ternyata Jabatan Pelayanan Gereja juga tidak terlalu diminati. Ketika disampaikan tentang kebutuhan para pelayan, mengajukan diri sebagai pelayan adalah barang langka!

Mungkin ini bentuk kerendahan hati, atau rasa tidak percaya diri, atau merasa tidak mampu, atau belum terpanggil.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved