Harga Sembako Jambi

TIPD Tanjabtim Pantau Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok di Pasar

Menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi, Bupati Romi Hariyanto memerintahkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tanjung Jabung Timur bergerak.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Tim TPID Tanjabtim tinjau harga sembako di Pasar Sinpangkiri Kecamatan Mendaharaulu dan Pasar Rabu Desa Sidomukti Kecamatan Dendang. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK -Menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi, Bupati Romi Hariyanto memerintahkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tanjung Jabung Timur bergerak. Seluruh camat diterjunkan termasuk para kepala OPD dan Satgas Pangan, Rabu (18/1/2023). 

Dua lokasi dipantau langsung TPID, Pasar Sinpangkiri Kecamatan Mendaharaulu dan Pasar Rabu Desa Sidomukti Kecamatan Dendang. Di Simpangkiri tim dipimpin langsung Wabup Robby Nahliyansyah. Di Dendang dipimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Jakfar. 

Sejumlah komoditas masih dalam tataran harga normal di pasar Simpang Kiri. Hanya telur yang ada kenaikan dari harga biasa. Minyak goreng, gula, cabai merah, bawang, beras dan sayur mayur masih normal. 

“Kita bersyukur semua komoditi yang kita tinjau hari ini masih normal, baik ketersediaan maupun harga. Hanya telur yang ada kecenderungan merangkak naik. Soal ini kita akan lihat semua Kecamatan, nanti akan kita rumuskan langkah - langkah pengendaliannya, kita pertimbangkan untuk diskusikan soal ini dengan Bulog,” kata Robby.

Baca juga: Kejari Tanjabtim Belum Terima Putusan Kasasi MA Kasus Mantan KPU Tanjabtim Nurkholis

Robby  didampingi sejumlah kepala OPD juga menyoroti adanya keluhan pedagang minyak goreng. 

Terutama soal besaran quota Minyakkita yang bisa mereka dapat untuk dijual kembali. Wabup memerintahkan Dinas Perindag untuk membantu memfasilitasi para pedagang itu. 

“Tetapi harus mengikuti aturan main yang ada, syarat - syaratnya dipenuhi karena soal ini kan memang sudah berbasis aplikasi,” tegas Wabup.

Baca juga: Bupati Tanjabtim Minta PUPR Siaga Alat Berat di Lokasi Jalan Rusak dan Macet Saat Musim Hujan

Ikuti berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved