Berita Muaro Jambi

Mahasiswa Sungai Gelam Segel Kantor Bupati Muaro Jambi, Sekda Sampaikan Maaf Pj Bupati

Puluhan mahasiswa Sungai Gelam menyegel kantor Bupati Muaro Jambi. Penyegelan ini hanya berbentuk simbolis, dimana segel ini berupa tulisan yang terb

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi.com/Muzakkir
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Gelam Kabupaten Muaro Jambi mendatangi kantor Bupati Muaro Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Puluhan mahasiswa Sungai Gelam menyegel kantor Bupati Muaro Jambi.

Penyegelan ini hanya berbentuk simbolis, dimana segel ini berupa tulisan yang terbuat dari cet semprot yang berwarna hitam merah.

"Atas nama rakyat, gedung ini disegel," tulis mahasiswa dilantai depan kantor Bupati Muaro Jambi.

Mereka melakukannya karena kecewa lantaran setelah melakukan orasi, selama mereka orasi, tidak ada pejabat yang menemui mereka, baik itu Pj Bupati maupun pejabat lainnya.

"Kami kecewa," kata Zulkarnain, Ketua Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam.

Usai menyengel, puluhan mahasiswa tersebut langsung membubarkan diri dan berjanji akan datang lagi kekantor ini dengan massa yang lebih banyak lagi.

Namun ketika hendak pulang saya tidak Hartono didampingi oleh beberapa kepala langsung menemui mereka. Dalam kesempatan itu Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono menyampaikan permohonan maaf bagi bupati Muaro Jambi terkait dengan ketidakadilan dia ditengah pendemo.

"Mohon maaf ya adik-adik, bapak Bupati sedang acara diluar kota. Melalui telepon beliau minta saya menemui adik-adik semua," kata Budhi Hartono dihadapan pendemo.

Atas tuntutan mahasiswa, dirinya berjanji akan menindaklanjuti hal itu, dan meminta instansi terkait untuk menuntaskan permasalahan yang dihadapi.

Terkait dengan CSR perusahaan, dirinya menjelaskan jika pihak perusahaan telah menyalurkan CSR, namun demikian untuk persoalan limbah, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan menuntut PT.PAL karena telah membangkang.

Untuk diketahui, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Gelam Kabupaten Muaro Jambi mendatangi kantor Bupati Muaro Jambi.

Mereka datang dengan sejumlah tuntutan, diantaranya mereka mempertanyakan ketegasan dari pemerintah Kabupaten Muaro Jambi terkait permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di Sungai Gelam.

Saat ini masyarakat Sungai Gelam banyak menanggung derita atas adanya perusahaan disana, seperti PT.PAL, dimana sampai saat ini tidak ada kontribusi dari perusahaan kepada masyarakat.

Malah yang ada saat ini akibat lalu lalang kendaraan disana, jalan menjadi hancur dan masyarakat kesulitan untuk melakukan aktivitas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved