Berita Jambi

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Minta PetroChina Tingkatkan SDM dan Transparan ke Pemerintah

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria meminta pihak PetroChina turut berkontribusi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Jambi

Wira Dani Damanik
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria meminta pihak PetroChina turut berkontribusi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria meminta pihak PetroChina turut berkontribusi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Jambi.

Hal itu disampaikannya usai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) bersama Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor, ke PetroChina di Tanjung Jabung Barat pada, Minggu 15 Januari 2022.

Tak hanya itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi itu juga meminta PetroChina untuk transparan ke pemerintah.

"Harapan kita ke depan tentu PetroChina ini bersama manajemen yang ada ini lebih transparan lagi kepada kita, baik itu di eksekutif maupun legislatif Provinsi Jambi. Sehingga kedepan kita bisa minimalisir daripada konflik sosial yang ada si tengah masyarakat. Apa yang ditanyakan masyarakat dapat kita jawab," tegasnya.

Kemudian Fadli juga meminta dana Corporate Social Responsibility (CSR) PetroChina dapat membantu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Jambi.

"CSR ini bukan hanya di fisik saja kedepan, kepada PetroChina kita minta peningkatan sumber daya manusia. Hari ini kita Provinsi Jambi ada di angka 104 guru P3K yang diterima. Itu kemampuan daripada APBD kita, APBD kita sangat jauh ini terkait dengan gaji seorang guru kontrak. Kedepan mungkin PetroChina dan perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Jambi ikut membantu dalam bentuk CSR untuk peningkatan SDM," tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Kuasa Hukum Minta Bripka Ricky Rizal Dituntut Bebas: Menolak untuk Menembak Brigadir Yosua

Baca juga: Manchester United Akan Menaikkan Kontrak Alejandro Garnacho di Tengah Minat Real Madrid

Baca juga: Pemkab Tebo Rencanakan Pemekaran Kembali OPD yang Tidak Matching

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved