DPRD Provinsi Jambi

DPRD Provinsi Jambi Apresiasi Gubernur Serah Terima Aset BLK Jambi ke Kemenaker

Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria apresiasi Gubernur Jambi mampu serah terima seluruh aset BLK Provinsi Jambi ke Kementrian Ketenagaker

Ist
Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria dampingi Gubernur Jambi pada kegiatan penandatanganan serah terima lahan dan bangunan transformasi Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jambi ke Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Rabu (11/1/2023). 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria apresiasi Gubernur Jambi mampu serah terima seluruh aset BLK Provinsi Jambi ke Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Penyerahan BLK Provinsi Jambi kepada Kementerian Ketenagakerjaan itu seluruhnyo aset dan pengelolaan serta sumber daya manusia (SDM) nya.

"Saya apresiasi langkah Gubernur mampu serah terima pengelolaan BLK oleh kementerian ketenagakerjaan. Tujuannya agar semua pelatihan dan peningkatan SDM kita Jambi lebih baik," kata Fadli Sudria.

Dirinya menyebut, selama ini Provinsi jambi hanya mendpaatkan pelatihan. Begitu sudah diserah terima ke kementrian ketenagakerjaan SDM Jambi siap trampil kerja dan mendapatkan bantuan modal.

"Kita support langkah pemerintah Provinsi Jambi soal ini. Biar tenaga kerja di Jambi trampil dalam bekerja dan mampu berdaya saing dengan Provinsi lain dan mampu mengurangi penganguran di Jambi," ungkapnya.

Terakhir Fadli Sudria menyebut, selama ini BLK Provinsi Jambi masih menumpang BLK Sumatera Barat dengan jumlah yang bisa direkrut hanya 900 orang pertahun.

"Pada tahun depan kalau sah diserahkan ke Kementrian Ketenagakerjaan Provinsi Jambi bisa 7000 orang pertahun dan tidak mengurangi APBD kita Jambi," tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Kecelakaan di Muaro Jambi, Pikap L300 Nyebur ke Sungai Saat Menuju ke Muara Sabak

Baca juga: Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Jambi Dampingi Gubernur Serah Terima Aset BLK ke Kemenaker RI

Baca juga: Pemkab Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut Kapolres Muaro Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved