Usai Ditangkap Polisi, Buruh Angkut Asal Sumsel Ini Ngaku Menyesal Curi Motor Bosnya

Seorang buruh angkut disebuah toko sembako dikawasan Sungai Gelam diamankan pihak kepolisian setempat.

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Muzakkir
Seorang pemuda asal Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Pelembang, Provinsi Sumatera Selatan terpaksa ditangkap polisi. 

 


TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI – Seorang buruh angkut disebuah toko sembako di kawasan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi diamankan pihak kepolisian setempat.

Pria 28 tahun yang diketahui bernama Ganda Putra Pahurian itu terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor Honda CBR 150R, warna hitam merah dengan nomor polisi BH 4009 ZW milik bos nya sendiri. 

Dia diamankan oleh pihak keposian saat membawa kabur sepeda motor tersebut ke kampung halamannya di Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Pelembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Kepada pihak kepolisian, dia  mengakui telah mencuri sepeda motor tersebut karena kepingin dengan motor tersbut, namun dia tidak cukup uang untuk membelinya.

"Nyesel pak,” kata Ganda Putra.

Baca juga: Kepicut dengan Honda CBR, Buruh Angkut di Sungai Gelam Gasak Motor Bosnya

Nasi sudah menjadi bubur, penyesalannya tidak merubah keputusan polisi untuk tidak menghukumnya. Dia terancam pasal 363 KUHP ayat 3, pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan penjara.

Pelaku merupakan seprang buruh angkut disebuah toko sembako di kawasan Sungai Gelam. Dia sudah bekerja disana lebih dari enam bulan belakangan  ini.

Selama ini bigbosnya tidak menaruh rasa curiga ataupun cemas atas keberadaan dia kerja ditoko tersebut.

Bahkan pihaknya telah menganggap pelaku sebagai keluarga, namun balasannya sangat pahit.

"Gak disangka juga, soalnya pelaku ibaratnya seperti abang saya sendiri, kenal dekat,"ungkap Erwin mantan Bosnya Ganda Putra Pahurian.

Baca juga: Junaidi Pencuri Mobil di Sarolangun Ditangkap Polisi di Merangin

Korban mengaku bahagia lantaran saat ini pelaku berhasil ditangkap, dan sepeda motor kesayangannya bisa kembali lagi. “Terima kasih kepada pihak kepolisian,” katanya lagi. 

Ikuti berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved