Gubernur Jambi Akan Rayu Kementerian PUPR Lakukan Peningkatan Jalan Simpang Karmeo-Kilangan

Gubernur Jambi Al Haris akan mendorong Kementerian PUPR untuk melakukan peningkatan jalan alternatif Simpang Karmeo-Kilangan di Kabupaten Batanghari.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi.com/Musawira
Gubernur Jambi Al Haris usai menghadiri acara penutupan kegiatan Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu di Batanghari pada Sabtu (7/1/2023). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Gubernur Jambi Al Haris akan mendorong Kementerian PUPR untuk melakukan peningkatan jalan alternatif Simpang Karmeo-Kilangan di Kabupaten Batanghari.

“Saat ini kita sedang mencoba merayu-rayu Kementerian PUPR untuk peningkatan jalan. Sekiranya tender 2023 ini bisa sebagian di sini. Mungkin nanti ada spot-spot yang kita perlu bantu dibeton atau diaspal nantinya,” ujarnya usai menghadiri acara penutupan kegiatan Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu di Batanghari pada Sabtu (7/1/2023).

Al Haris mengakui Dinas PUPR tak bisa secara cepat mengajukan hal itu disebabkan jalan alternatif sepanjang 42.7 kilometer itu baru selesai dikerjakan tahun ini.

“Tentu Dinas PUPR tidak bisa langsung mengajukan, kita berharap sisa APBN khusus tender 2023 sebagian bisa masuk ke sini. Kita upayakan ini,” katanya.

Jalan alternatif ini selain memudahkan dan meringankan beban dari petani untuk membawa hasil kebun juga akan memangkas jarak ke Kota Jambi hingga 15 kilometer dibandingkan rute Tembesi-Kota Jambi.

“Masyarakat dari Kerinci, Merangin dan Sarolangun atau dari arah sebaliknya bisa menempuh jalan Simpang Karmeo-Kilangan. Mungkin juga ada mobil ambulance yang ingin cepat ke Kota Jambi. Jika ada kemacetan di ruas jalan Tembesi-Bulian maka jalan alternatif ini jadi solusi,” pungkasnya.

Ikuti berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Pangdam II Sriwijaya Tutup Karya Bakti Korem 042 Gapu, Jalan Simpang Karmeo-Kilangan Bisa Dilewati

Baca juga: Gubernur Jambi dan Pangdam II Sriwijaya di Batanghari Tutup Kegiatan Karya Bakti TNI Korem 042 Gapu

Sumber: Tribun Jambi
Baca Juga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved