Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen 5 Jan 2023 - Sebentar Namun Bermakna

Bacaan ayat: Lukas 1:15 (TB) Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus

Editor: Suci Rahayu PK
ist
Ilustrasi renungan harian 

Renungan Harian Kristen 4 Jan 2023 - Sebentar Namun Bermakna

Bacaan ayat: Lukas 1:15 (TB) Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya;

Oleh Pdt Feri Nugroho

Doa setiap ada rekan yang ulang tahun adalah semoga panjang umur. Nonton film dengan cerita menarik, para penonton mengharapkan akhir yang bahagia. Tokoh utamanya tetap hidup dan berbahagia.

Ini harapan semua orang. Inginnya panjang umur sehingga dapat menikmati kehidupan lebih lama.

Tidak pernah ada yang bercita-cita ingin mati muda. Semua orang ingin mati setelah tua, karena itu dinilai sebagai berkat dari Yang Kuasa.

Biasanya akan dianggap normal ketika ada berita duka bahwa yang meninggal sudah lanjut usia, sementara jika masih muda akan dipahami sebagai tragedi dalam hidup.

Bagaimana dengan Yohanes Pembaptis? Ia mati dalam usia, lebih muda dari Yesus. Ia mati dengan cara tragis, yaitu kepala dipenggal sebagai hadiah ulang tahun.

Pelayanannya pun sebentar; ia hanya disebutkan membaptis orang yang bertobat si Sungai Yordan. Itu sebabnya namanya Yohanes Pembaptis. Padahal kelahirannya adalah keajaiban.

Elisabeth yang dianggap mandul dan tua, harus bersusah payah mengandungnya. Selama kehamilannya, suaminya yaitu Zakaria harus bisu.

Kelahirannya sempat membawa kebingungan pada sanak saudara karena nama yang disandangnya tidak mengikuti aturan keluarga yang berlaku!

Hidupnya terlalu singkat, jika dibandingkan rentetan peristiwa ajaib yang mendahuluinya!

Apakah ini bukan sebuah kesia-siaan belaka dalam ukuran banyak orang?

Namun, lihatlah! Tidak ada yang sia-sia dihadapan Allah. Kehadirannya menggenapi nubuat tentang suara yang berseru di padang gurun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved