Gubernur Buka Pameran Jambi Mantap Expo Dalam Rangka HUT ke-66 Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Al Haris secara resmi membuka pameran Jambi Mantap Expo bertempat di halaman Kantor Gubernur Jambi, Selasa 3 Januari 2023.

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Wira
Gubernur Jambi Al Haris secara resmi membuka pameran Jambi Mantap Expo bertempat di halaman Kantor Gubernur Jambi, Selasa 3 Januari 2023. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris secara resmi membuka pameran Jambi Mantap Expo bertempat di halaman Kantor Gubernur Jambi, Selasa 3 Januari 2023.

Pameran Jambi Mantap Expo itu diselenggarakan dimulai dari 3-8 Januari 2023 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan pameran Jambi Mantap Expo 2023 itu untuk mengangkat UMKM di Jambi.

"Tinggal lagi ini dipromosikan, mesti ada pasarnya. Kenapa? Karena mereka sudah berani berkreasi sehingga pemerintah harus mendukung," ujar Haris.

Gubernur pun menyebut bahwa UMKM turut menjadi penyumbang peningkatan ekonomi di Provinsi Jambi.

Seusai dirinya memberikan sambutan, secara resmi gubernur langsung meresmikan pameran Jambi Mantap Expo 2023 itu.

Dalam pantauan tribun, gubernur beserta istri, yang juga didampingi wakil gubernur Abdullah Sani beserta istri untuk, melakukan pengguntingan pita sebagai tanda resmi dibukanya pameran Jambi Mantap Expo 2023.

Sementara itu dalam laporannya, Asisten II Setda Pemprov Jambi Ariansyah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan hasil pembangunan dan potensi daerah.

"Kemudian mempromosikan dan memasarkan produk-produk UMKM sekaligus dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan barang yang dibutuhkan," kata Koordinator Pameran Jambi Mantap Expo 2023.

Lebih lanjut hal itu juga, kata Ariansyah memberikan kesempatan kepada peserta pameran untuk melakukan transaksi dagang serta memberikan rekreasi dan hiburan kepada masyarakat.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Kemas Muhammad Fuad, melalui Kasi P3DN Ferry menyebut kegiatan pameran tersebut berjalan dengan baik. Dia menuturkan bahwa semua stand pameran telah terisi penuh.

"Alhamdulilah sampai hari pembukaan sudah terisi semua. Dan untuk kegiatan pameran ini dimulai dari hari ini sampai tanggal 8 Januari mendatang. Untuk jam operasionalnya dimulai dari pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam," tuturnya.

Sebelumnya ia menjelaskan stand tersebut diisi oleh BPD, BUMN, BUMD dalam tenda roder sebanyak 55 stand. Kemudian perusahaan swasta ataupun UMKM terdiri dari 3 jenis tenda di antaranya tenda ukuran 5x5 sebanyak 30 kemudian untuk kuliner sebanyak 50 stand dan terakhjr tenda PKL sebanyak 108 stand.

"Alhamdulilah semuanya sudah terisi penuh," pungkasnya.(adv)

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved