Berita Kerinci

Pergantian Tahun, Gunung Kerinci Masih Ditutup

Wisatawan baik lokal maupun Mancanegara, belum bisa menikmati malam pergantian tahun 2023 di puncak Gunung Kerinci.

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Gunung Kerinci. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Wisatawan baik lokal maupun Mancanegara, belum bisa menikmati malam pergantian tahun 2023 di puncak Gunung Kerinci. Hal tersebut lantaran jalur pendakian Gunung Kerinci hingga saat ini masih ditutup dari Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS).

Bahkan, saat ini untuk pembukaan jalur pendakian Gunung yang tertinggi di Sumatera tersebut saat masih sedang dilakukan kajian dari tim BBTNKS, BMKG dan Pemkab Kerinci.

Kasi Wilayah I BBTNKS, Nurhamidi mengatakan, bahwa dengan melihat masih terjadi cuaca ekstrim, puncak Gunung Kerinci mengalami Keretakan, makanya Jalur Pendakian masih ditutup pada libur tahun 2023.

"Dengan melihat cuaca dan kondisi gunung Kerinci, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bagi pendaki maka jalur pendakian masih belum direkomendasi untuk dibuka," jelasnya.

Lantas kapan Jalur Pendakian Gunung Kerinci akan dibuka ? Kata Nurhamidi, belum ada kepastian karena pihaknya masih melakukan kajian bersama untuk membuka jalur pendakian gunung dengan ketinggian 3.805 mdpl tersebut.

"Untuk Gunung Kerinci masih dilakukan kajian dari tim BBTNKS, BMKG Kerinci, Pos Pemantau Gunung Kerinci dan Pemerintah Kabupaten Kerinci. Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pendakian dulu ke Gunung Kerinci," tandasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: KPU Provinsi Jambi Mulai Verifikasi Administrasi 17 Berkas Bacalon DPD RI

Baca juga: Kode Ibu Ayu Ting Ting di Tahun 2023, Singgung Masalah Cucu

Baca juga: KPU Gunakan Metode Krejcie dan Morgan, Ini Syarat dan Mekanisme Bacalon DPD RI Bisa Lolos Verfak

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved