Tutup Tahun 2022, PTPN VI Bukukan Dana Program CSR Rp 1,3 Miliar

CSR disalurkan dan disiapkan untuk bantuan UMKM, bidang pendidikan, bidang lingkungan, kegiatan ibadah serta kegiatan sosial lainnya.

Editor: Rahimin
istimewa
PTPN VI saat menyalurkan bantuan Corporate Social Resposibility (CSR) ke panti asuhan. 

TRIBUNJAMBI.COM – Menutup 2022, PTPN VI membukukan penyaluran bantuan Corporate Social Resposibility (CSR) dengan jumlah fantastis senilai Rp 1,3Miliar.

Semua ini menjadi bukti bahwa program tanggung jawab social lingkungan (TJSL) perusahaan berjalan sesuai kebutuhannya.

"Selama tahun 2022, PTPN VI telah salurkan dana CSR sejumlah Rp 1,2 Miliar. Dana CSR ini merupakan program yang telah kami anggarkan tiap tahunnya," kata Sekretaris Perusahaan Achmedy Akbar dalam release akhir tahun 2022, Rabu (28/12/2022).

Menurut Achmedy, dana CSR sebagai bentuk tanggung jawab social lingkungan PTPN VI di wilayah kerja provinsi Jambi dan Sumbar.

"CSR ini merupakan program bantuan dari perusahaan yang dipersiapkan untuk program yang berkelanjutan, sehingga dampaknya tidak hanya sesaat," katanya.

Sekretaris Perusahaan Achmedy Akbar.
Sekretaris Perusahaan Achmedy Akbar. (istimewa)

Dijelaskan, untuk 2023 ini pihaknya kembali menyiapkan dana CSR dan rutin setiap tahun kami anggarkan.

"Masyarakat atau kelompok UMKM bisa mendapat bantuan CSR, ajukan saja permohonan. Kami akan teliti dan survey kebutuhan yang diajukan, jika memenuhi syarat dan ketentuan dapat kami berikan," katanya.

CSR disalurkan dan disiapkan untuk bantuan UMKM, bidang pendidikan, bidang lingkungan, kegiatan ibadah serta kegiatan sosial lainnya.

"Tiga hari lalu kami baru memberikan kursi roda buat Nazril, 3 tahun menderita Stunting Akut," ungkap Achmedy.

"Oktober lalu, kami berikan 8 unit box container the kayu aro (franhcise) tempat usaha ke 8 panti asuhan di Jambi. Jadi, anak panti asuhan bisa langsung usaha dagang, karena box itu juga dilengkapi dengan alat dagang dan dagangan. Alhamdulillah, berkembang dengan baik usaha anak-anak pantiasuhan," urainya.

Dikatakannya, saat gempa bumi Cianjur, PTPN juga salurkan bantuan CSR berupa sembako dan uang tunai senilai Rp 50 Juta kepada korban gempa.

Diujung tahun ini, Rabu (28/12/2022) pihaknya memberikan bantuan untuk kandang penggemukan ternak sapi dan kambing kepada peternak yang membutuhkan.

"Akhir tahun kami memberikan bantuan kandang ternak senilai Rp 25 juta. Bantuan ini kami kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Jambi," pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: PTPN VI Beri Bantuan Kursi Roda Khusus Balita Stunting Akut

Baca juga: Digital Farming Transpormasi Digital di PTPN VI

Baca juga: PTPN VI Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Wilayah Kodim 0420 Sarko

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved