Persiapan Operasi Lilin 2022, Polres Muaro Jambi Gelar Rakor

Polres Muaro Jambi melakukan Zoom Meeting Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional Kepolisian terpusat dengan sandi LILIN 2022.

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Polres Muaro Jambi melakukan Zoom Meeting Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional Kepolisian terpusat dengan sandi LILIN 2022. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI -- Polres Muaro Jambi melakukan Zoom Meeting Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional Kepolisian terpusat dengan sandi LILIN 2022. Kegiatan ini dilakukan di Aula Wira Pratama Polres Muaro Jambi,Jum'at (16/12)

Rakor dilakukan melalui Zoom Metting bersama kementerian, lembaga terkait yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di jakarta di gedung  Rupattama Mabes Polri Jakarta Selatan.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K,.MH melalui Kasi Humas AKP Amradi SE Menyampaikan Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional Kepolisian terpusat dengan sandi LILIN 2022 dipimpin Langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Rakor  diikuti melalui Zoom Metting di aula wira Pratama polres Muaro Jambi diikuti langsung Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K., M.H, Pabung Kodim 0415/Jambi Letkol Inf. Syafendi, S.Ag, Wakil Ketua I DPRD Kab. Muaro Jambi H. Junaidi, S.E., Waka Polres Muaro Jambi Kompol Steven Kurniawan, S.H., S.I.K., M.H.,dan Jajaran Pejabat Utama Polres Muaro Jambi,Para OPD Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan Tamu Undangan.

Baca juga: Pembangunan Jalan Kumpeh Muaro Jambi, Warga Nilai Tidak Perhatikan Aspek Prioritas

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si,mengatakan, disetiap akhir tahun pihaknya selalu melaksanakan pengamanan natal dan tahun baru, ada beberapa hal yang menjadi tugas kementrian yang harus di pahami bersama yang nantinya akan disampaikan oleh masing-masing Menteri.

"Untuk menyambut tahun baru 2023 kita akan Melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi LILIN 2022," kata Kapolri.

Dengan sasaran dan target Operasi Lilin , Orang Benda atau Barang, Kegiatan Dan Lokasi,dengan Posko pengamanan berjumlah 2.629 posko dengan 1.845 Pos Pam, 695 Pos Yan dan 89 Pos Terpadu.

Jenderal Listyo Sigit juga memberikan arahan cara bertindak dalam Operasi Lilin 2022 ,yang pertama melakukan penyelidikan, penggalangan dan pengumpulan bahan informasi terhadap potensi gangguan keamanan.

Baca juga: Jelang Nataru, Polda Jambi Lakukan Operasi Lilin, Ini Daftar Pos Pengamanannya

Dan Sosialisasi, himbauan kamtibmas, penyebaran pamflet, pemasangan spanduk agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif menjaga lingkungan, pengamanan di tempat ibadah, lokasi wisata, terminal, stasiun, bandara dan objek vital.

Melakukan pengawasan terhadap penerapan prokes dan aplikasi peduli lindungi Melakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran dan tindak pidana sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Mendirikan Pos PAM, Pos Yan dan Pos Terpadu, Menyiapkan sarana dan prasarana demi kelancaran Operasi Kepolisian LILIN 2022 dan Menjalin sinergi dengan TNI," kata Kasi Humas Polres Muaro Jambi.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved