Tim Gabungan Polres Bungo Musnakan Belasan Rakit Dompeng

Tim gabungan Polres Bungo kembali melakukan tindakan tegas terhadap Penambang Emas Tanpa Izin (PETI).

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Tim gabungan Polres Bungo musnakan rakit dompeng. 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA BUNGO- Tim gabungan Polres Bungo kembali melakukan tindakan tegas terhadap Penambang Emas Tanpa Izin (PETI).

Pasalnya, Selasa lalu baru saja melakukan tindakan tegas dengan membakar rakit penambang emas ilegal di sepanjang aliran Sungai Batang Tebo.

Kemudian pada Rabu (14/12/2022) kembali melakukan penertiban.

Penertiban PETI sendiri langsung dipimpin Kabag Ops Polres Bungo AKP Darmawan, beserta jajaran anggota Polres Bungo lainnya.

Serta pihak terkait seperti Danramil 0416-06 Kapten Inf Saiful, Personil Gabungan Dit Reskrimsus Polda Jambi, Kabid Trantib Pol PP Ikhwan Syam serta Personil Gabungan dari Kodim 0416 Bute, Personil Airud, Personil Polres Bungo, BNPB,Pol PP dan dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo.

Baca juga: Tim Gabungan Polda Jambi Kembali Razia PETI di Bungo, Temukan 14 Unit Dompeng Rakitan

Ada dua titik sasaran penertiban pada hari ini, pertama di area Bandara Muara Bungo tepatnya di Desa Sungai Buluh Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo. Ditemukan 4 rakit, dan langsung dimusnakan dengan cara dichinsaw.

Sedangkan lokasi kedua, berada di pinggir sungai dan ditemukan 8 rakit dompeng. Agar tidak bisa digunakan kembali, rakit dihancurkan. 

Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram melalui Kabag OPS Polres Bungo AKP Darmawan, dikonfirmasi membenarkan sekarang pihaknya melaksanakan razia penyisiran di areal sekitar Bandara Muara Bungo, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

Baca juga: Belasan Dompeng Dibakar Saat Polres Sarolangun Razia PETI

"Kami temukan di areal sekitar bandara Bungo ada sebanyak 12 unit rakit dan sudah kami musnahkan dengan cara di chinsaw. Untuk pelaku dan pekerja PETI, saat tim di lokasi, para pelaku tambang sudah tidak ada," ucap Darmawan.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved