Berita Merangin

KPU Merangin Terima Penghargaan Terbaik Kedua Pelaporan Kartu Kendali SPIP 2022

KPU Merangin, berhasil meraih penghargaan terbaik kedua, atas kepatuhan pelaporan kartu kendali SPIP (Sistem Pengendalian Internal Pemerintah) tahun 2

Penulis: Solehan | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
KPU Merangin Terima Penghargaan Terbaik Kedua Pelaporan Kartu Kendali SPIP 2022
Ist
KPU Merangin Terima Penghargaan Terbaik Kedua Pelaporan Kartu Kendali SPIP 2022

TRIBUNJAMBI.COM, MERANGIN - KPU Merangin, berhasil meraih penghargaan terbaik kedua, atas kepatuhan pelaporan kartu kendali SPIP (Sistem Pengendalian Internal Pemerintah) tahun 2022 dari KPU Provinsi Jambi.

Pengaharagaan ini, diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Merangin, Iron Sahroni, pada rapat koordinasi di Jambi beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah kami mendapat penghargaan ini, dengan indikatornya kepatuhan pelaporan kartu kendali SPIP setiap bulan," kata Iron, Minggu (11/12/2022).

Lanjut Iron, bahwa ada beberapa macam kartu kendali SPIP, terdiri dari kendali bidang kepegawaian, anggaran, pengadaan barang dan jasa, realisasi keuangan, perjalanan dinas, SAKIP, persediaan dan aset BMN dan matriks tindak lanjut Hasil Pemeriksaan.

"Kartu Kendali merupakan bagian dari aktivitas pengendalian minimal yang dilaksanakan oleh Unit Kerja, untuk mengidentifikasi apakah pelaksanaan kegiatan di bidang Kepegawaian, Keuangan (termasuk pengelolaan dana hibah), Perlengkapan (BMN), dan Kinerja dalam bentuk laporan (LAKIP) maupun kegiatan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sudah terlaksana secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel," pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Dalam Tiga Tahun Terakhir Laporan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Jambi Meningkat

Baca juga: Calon PPK Merangin Harus Jelaskan Pengetahuan Tentang Pemilu di Hadapan Komisioner KPU

Baca juga: Beranda Perempuan akan Gelar Pameran Karya Penyintas Korban Kekerasan Seksual di Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved