Pemilu 2024

Bakri Tegas Saat Ini PAN Fokus Cari Kader Untuk Jadi Caleg, Belum Pikirkan Soal Pilgub Jambi

PAN, kata Bakri belum memikirkan soal pemilihan kepala daerah, termasuk Pemilihan Gubernur Jambi 2024.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rahimin
tribunjambi/rifani halim
Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi H Bakri. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi H Bakri dengan tegas mengatakan, PAN masih fokus untuk pemilihan legislatif 2024.

PAN, kata Bakri belum memikirkan soal pemilihan kepala daerah, termasuk Pemilihan Gubernur Jambi 2024.

Bakri bilang, PAN saat ini mulai merekrut calon-calon anggota legislatif untuk menghadapi Pemilu 2024.

Perekrutan itu untuk vakal caleg yang akan mengisi daerah-daerah pemilihan (dapil) di DPR, maupun DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Langkah pertama yang dilakukan konsolidasi internal partai di tingkat pusat hingga bawah atau akar rumput. 

"Iya, kita tengah mempersiapkan itu semua. Kita ingin setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi ini memiliki satu perwakilan yang duduk di DPRD Provinsi Jambi," katanya,  Kamis (8/12/2022).

Bakri bilang, bakal caleg ini akan dilatih dan dididik agar mengetahui tujuan PAN dan memahami sistem politik dan pemilu di Indonesia. 

PAN Jambi saat ini tengah fokus mencari dan menggali kader-kader potensial yang akan dijadikan legislator di Kabupaten/Kota.

"Kami belum berpikir ke arah sana (Bupati, Walikota dan Gubernur). Kami masih bahas anggota DPRD. Nanti dari situ tidak menutup kemungkinan dari kader potensial ini bakal ada pembicaraan ke arah situ," kata anggota DPR RI ini.

DPW PAN Provinsi Jambi juga telah memasang target di Pileg 2024 dengan menaruh kader-kader potensialnya duduk di barisan pimpinan.

"Harapannya bisa duduk di jajaran pimpinan, terutama di DPRD Provinsi. Kemarin kita kalah nasib dengan yang lain sama-sama padahal punya 7," pungkasnya.

Untuk diketahui, PAN Jambi saat ini mempunyai dua kader cukup potensial yang bisa teruji di Pilgub Jambi 2024 mendatang.

Selain Al Haris yang kini tengah menjabat sebagai Ketua Mejelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Provinsi Jambi yang digadang maju, dari wilayah Pantai Timur juga ada nama Romi Hariyanto.

Romi Hariyanto saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PAN Tanjung Jabung Timur dan sekarang juga masih aktif menjadi bupati dua periode Tanjung Jabung Timur.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Pasha Ungu Hadiri Muswil VI BM PAN Provinsi Jambi, akan Buka Jalan Sehat di Sabak Besok

Baca juga: DPW PAN Jambi Sudah Ajukan Nama Usulan Capres 2024, Ada Ganjar Pranowo

Baca juga: Ini Peluang Romi Hariyanto di Pilgub Jambi 2024

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved