STAI Ma’arif Jambi Jambi Kukuhkan 167 Wisudawan

STAI Ma’arif Jambi kukuhkan 167 wisudawan dari 5 program studi di Abadi Convention Center, Rabu (7/12/2022).

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Tommy Kurniawan
Tribunjambi/M Yon Rinaldi
STAI Ma’arif Jambi kukuhkan 167 wisudawan dari 5 program studi di Abadi Convention Center, Rabu (7/12/2022). 

 


TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - STAI Ma’arif Jambi kukuhkan 167 wisudawan dari 5 program studi di Abadi Convention Center, Rabu (7/12/2022).

Ketua STAI Ma’arif Jambi, H. Amran, S.Th.I., M.A., Ph.D dalam kata sambutanya mengatakan saat ini STAI Ma’arif telah memiliki 2.494 alumni yang tersebar di Provinsi Jambi.

"Ini kontribusi nyata STAI Ma’arif Jambi dalam pembagunan di Indonesia khususnya di provinsi Jambi dalam membagun kualitas pendidikan," ujarnya Rabu (6/12/2022).

"Sebagai perguruan tinggi keagamaan tertua di Provinsi Jambi kami senantiasa dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi lain dan berkontribusi di provinsi Jambi," tambahnya.

Saat ini, STAI Ma’arif Jambi telah memiliki 6 program studi yaitu Program Studi Pendidikan agama Islam, program studi pendidikan Islam anak usia dini, program studi bimbingan konseling pendidikan agama Islam, hukum ekonomi syariah,Hukum keluarga Islam dan yang terbaru Program studi ilmu Al Qur'an dan tafsir yang baru berjalan dua tahun.

Di akhir kata sambutanya Amran berharap wisudawan yang di Wisudah hari ini dapat membanggakan almamater.

Baca juga: STAI MAARIF Jambi Gelar Pembacaan Yasin dan Tahlil Rangkaian Jelang Wisuda Sarjana XVIII

"Jagalah nama almamater dengan bekerja dan berkarya sepenuh hati, kebesaran nama dan prestasi kalian kelak adalah kebesaran almamater kita ini," ujar 

Dr H. Rahmat Nasution, M.Ag, Ketua Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi, pada kesempatan ini menceritakan sejarah yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi yang mana yayasan ini lahir pada tahun 1962 beberpa bulan kemudian barulah lahir perguruan tinggi lain di Jambi.

"Sejarah itu penting, tanpa sejarah kita akan gelap," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Dr. H. Al.Haris, S. Sos, M.H. yang menyempatkan hadir di acara Wisudah ini berpesan kepada wisudawan untuk tetap rendah hati dan mengunakan ilmu padi.

Baca juga: Personel Gabungan Siaga di STAI Maarif Jambi Jelang Kedatangan Wakil Presiden Maruf Amin

"Selamat kepada ananda yang di Wisudah hari ini. ingat, orang berilmu itu seperti padi, semakin berilmu semakin menunduk.Jambi semakin banyak membutuhkan sarjanah tapi jangan berpangku tangan karena ijasah hanyalah formalitas untuk masuk ke dunia kerja," katanya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved