Hasil Tes CAT PPK Tanjabtim Akan Diumumkan 8 Desember 2022

Sebanyak 235 orang calon anggota PPK Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengikuti seleksi kompetensi dasar pemilu dan kebangsaan.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Tommy Kurniawan
Tribunjambi/Rifani
Hari kedua tes CAT PPK Tanjabtim. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Sebanyak 235 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengikuti seleksi kompetensi dasar pemilu dan kebangsaan melalui Computer Assisted Test atau CAT dalam dua hari terakhir.

Komisioner KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur Nurdin Manessa mengatakan, tes ini dilaksanakan di dua tempat berbeda, karena keterbatasan komputer dengan empat sesi.

Ratusan peserta ikut CAT tersebut adalah yang telah dinyatakan lolos persyaratan administrasi. Tes ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 6 dan 7 Desember 2022.

"Soal tes sebanyak 75 butir soal pilihan ganda dengan waktu 90 menit serta bobot maksimal skor hingga 150," katanya, Rabu (7/12/2022).

Lanjutnya, untuk hari ini peserta ada sebanyak 60 yang mengikuti ujian di SMKN 1 dan 55 orang di SMAN 8 Tanjabtim.

Baca juga: Sebanyak 235 Pelamar PPK Tanjabtim Akan Ikuti CAT di Dua Lokasi

"Untuk hari ini ada empat sesi di SMKN 1 Tanjabtim, pada sesi kedua dan ketiga akan dilanjutkan pada jam 13:30 WIB," ujarnya.

Pihak KPU sangat mengapresiasi antusias warga Kabupaten Tanjung Jabung timur yang ikut mendaftarkan diri sebagai badan adhoc Pemilu 2024.

Adapun jumlah kebutuhan anggota PPK di Kabupaten Tanjung Jabung timur mencapai 55 orang atau lima orang untuk setiap kecamatan.

Peserta yang lolos tes CAT akan diumumkan pada 8 Desember mendatang. Meski begitu, para peserta dapat mengetahui nilai CAT seusai tes dilaksanakan di layar monitor komputer masing-masing. Hasil tes CAT akan diplenokan untuk menentukan peserta yang berhak lolos ke tahap wawancara.

Baca juga: Buaya di Area Perkebunan Tanjabtim Ternyata Buaya Mati Saat Hendak Bertelur

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved