Sidang Ferdy Sambo

Hakim Sebut Keterangan Sambo Tak Masuk Akal, Suami Putri Candrawati Minta Maaf

Ferdy Sambo meminta maaf kepada Hakim Wahyu Iman Santoso karena kesaksiannya tidak sesuai fakta peristiwa pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat.

Editor: Suci Rahayu PK
Kompas Tv
Ferdy Sambo saat memberikan keterangan di sidang pembunuhan berencana Brigadir Yosua dengan terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Maruf, Rabu (7/12/2022). 

Update kasus Ferdy Sambo

TRIBUNJAMBI.COM - Majelis hakim PN Jakarta Selatan yang menyidangkan kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua menyebutkan keterangan Ferdy Sambo tidak masuk akal.

Akibatnya, Ferdy Sambo meminta maaf kepada Hakim Wahyu Iman Santoso karena kesaksiannya tidak sesuai fakta peristiwa pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat.

“Itulah keterangan yang saya berikan di bawah sumpah ini yang mulia. Saya mohon maaf kalau memang itu tidak sesuai dengan fakta dan pendapat dari yang mulia,” ucap Ferdy Sambo.

Mendengar jawaban tersebut, Hakim Wahyu Iman Santoso mengatakan tidak akan memaksa Ferdy Sambo untuk menjawab keraguannya.

“Ya saya tidak akan memaksa,” kata Hakim Wahyu Iman Santoso.

Sebelumnya, Hakim Wahyu menilai kesaksian yang disampaikan Ferdy Sambo di persidangan tidak masuk akal dan janggal.

“Dari tadi itu saya perhatikan cerita saudara itu tidak masuk akal dengan bukti-bukti yang ada, tidak masuk di akal,” ucap Hakim Wahyu Iman Santoso.

Baca juga: Ferdy Sambo Emosi saat Jawaban Brigadir Yosua Seperti Menantang

Baca juga: Ferdy Sambo Kecewa dengar Jawaban Yosua yang Balik Nanya Ada Apa Komandan

Pertama, kata Hakim, keterangan Ferdy Sambo yang menggambarkan seolah-olah istrinya dalam keadaan sakit pada 8 Juli 2022.

Fakta dari rekaman CCTV, istri Ferdy Sambo terlihat dalam keadaan baik-baik saja.

“Saudara, istri saudara mengatakan, saya sakit, nyatanya pada saat turun dan melakukan swab pada CCTV yang ada di dalam rumah saudara, itu tidak menunjukkan bahwa dirinya sakit,” ucap Hakim Wahyu.

Tak hanya itu, Hakim Wahyu juga menilai keterangan Ferdy Sambo tidak masuk akal soal tidak tahu dengan siapa saja istrinya pergi isoman ke rumah Duren Tiga.

Sementara sebelumnya dalam perjalanan dari Magelang ke Jakarta, Putri Candrawati bersama-sama dengan Kuat Maruf, Richard Eliezer, Susi, Ricky Rizal, dan Yosua.

“Lucu kalau saudara mengatakan tidak tahu siapa yang mau diajak,” ucap Hakim Wahyu.

Hal tidak masuk akal selanjutnya, lanjut Hakim, adalah keterangan Ferdy Sambo soal akan menemui Yosua pada malam hari sepulang dari Bulu Tangkis.

“Saudara mengatakan tiba-tiba ke Duren Tiga, mampir lihat Yosua, kemudian saudara tambah amarah, itu satu yang nggak mungkin,” kata Hakim.

Sebab, kata Hakim, keterangan sejumlah ajudan saat bersaksi untuk peristiwa kehadiran Ferdy Sambo di rumah Jl Duren Tiga berbeda.

“Sangatlah janggal keterangan saudara dengan fakta-fakta yang ada. Saya selalu katakan saya tidak butuh pengakuan, tapi karena saudara ini di sini di sumpah, tolong ceritakan apa adanya,” ujar Hakim Wahyu.


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ferdy Sambo Emosi saat Jawaban Brigadir Yosua Seperti Menantang

Baca juga: Ferdy Sambo Kecewa dengar Jawaban Yosua yang Balik Nanya Ada Apa Komandan

Baca juga: Hanya Rp750 Ribu Sudah Bisa Bawa Pulang Honda BeAT

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved