DPRD Provinsi Jambi

Fraksi Demokrat Nilai Pemprov Jambi Belum Maksimal Jalankan Program Kesejahteraan Masyarakat 

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jambi menilai Pemerintah Provinsi Jambi belum maksimal melaksanakan program peningkatan kesejahteran masyarakat.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNJAMBI.COM/HASBI SABIRIN
Yuli Yuliarti Anggota DPRD Jambi 

 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI-Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Jambi menilai Pemerintah Provinsi Jambi belum maksimal dalam melaksanakan program dan kegiatan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi.

Hal itu diakui oleh juru bicara Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Jambi Yuli Yuliarti saat menyampaikan pendapat akhir fraksi nya terhadap Ranperda APBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2023 dalam Paripurna beberapa waktu lalu.

Kata Yuli Yuliarti, belum maksimal nya pelaksanaan program tersebut oleh Pemprov Jambi bisa dilihat masih lemahnya inovasi dan kreativitas aparatur pemerintah dalam menjalankan program pembangunan yang direncanakan.

"Kami Fraksi Partai Demokrat melihat dan masih menemukan bahwa belum maksimalnya peran pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat disebabkan masih lemahnya inovasi dan kreativitas aparatur pemerintah sehingga program pembangunan yang direncanakan dan dilaksanakan lebih terkesan rutinitas dan tidak menunjukkan upaya terobosan yang diperlukan untuk mengatasi permasalahan saat ini," kata Yuli Yuliarti.

Dirinya menyebut, berbagai hal diatas menjadi sebab atas belum mampunya kita menetapkan program dan kegiatan pembangunan yang berkontribusi secara optimal bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi.

Baca juga: Komisi I DPRD Provinsi Jambi Laksanakan Stuba ke DPRD Provinsi Yogyakarta 

Di sisi lain, Fraksi Partai Demokrat tetap berkeyakinan bahwa walaupun anggaran pembangunan masih terbatas, namun Pemprov Jambi akan tetap mampu melaksanakan aktivitas pembangunan yang mendorong kembali bergairahnya roda perekonomian di tengah masyarakat. 

"Kita akan mampu kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Kami juga yakin bahwa kita akan mampu mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan syarat, seluruh program dan kegiatan yang telah direncanakan dalam APBD tahun anggaran 2023 ini benar-benar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Yuli Yuliarti.

Fraksi Partai Demokrat juga meyakini bahwa ketika semua legislatif dan eksekutif bekerjasama dengan baik, bahu membahu dan saling melengkapi maka anggaran pembangunan dan belanja daerah tahun 2023 yang akan mampu mendorong masyarakat untuk membangun ekonominya dengan kreatif. Sehingga Jambi Mantap dapat terwujud.

Baca juga: Komisi I DPRD Provinsi Jambi Laksanakan Stuba ke DPRD Provinsi Yogyakarta, Ini Tujuannya

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved