3 Kali Masuk Penjara, Dua Pencuri Laptop dan HP di Jambi Kembali Ditangkap Polisi

Aksi dua orang residivis, spesialis pencurian handphone (HP) hingga laptop berakhir di tangan Tim Macan Reskrim Polsek Jambi Selatan.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Tim Macan Reskrim Polsek Jambi Selatan, berhasil meringkus dua spesialis pencurian handphone (HP) hingga laptop yang meresahkan masyarakat. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Aksi dua orang residivis, spesialis pencurian handphone (HP) hingga laptop yang meresahkan masyarakat Kota Jambi akhirnya berakhir di tangan Tim Macan Reskrim Polsek Jambi Selatan.

Kedua pelaku yakni, Faris dan Muklis warga Talang Bakung, Jambi Selatan, Kota Jambi.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Suhendry mengatakan, hasil pemeriksaan sementara, untuk tersangka Faris mengaku sudah 3 kali masuk penjara, dan tersangka Muklis sudah satu kali masuk penjara.

"Ya kedua pelaku residivis, ada yang sudah 3 kali masuk oenjara dan ada yang 1 kali dengan kasus serupa," kata Suhendry, Rabu (7/12/2022) pagi.

Pengakuan pelaku, sehari-hari mereka bekerja sebagai kuli bangunang.

Disebut sebelumnya, Tim Macan Reskrim Polsek Jambi Selatan, berhasil meringkus dua spesialis pencurian handphone (HP) hingga laptop yang meresahkan masyarakat.

Baca juga: Tim Macan Reskrim Polsek Jambi Selatan Tangkap 2 Spesialis Pencuri HP dan Laptop

Pelaku ditangkap setelah nekat mencuri 4 unit HP di depan rumah korban yang berada di RT 20, Pasir Putih, Jambi Selatan, Kota Jambi, pada Sabtu 3 November 2022.

AKP Suhendry mengatakan, pelaku ditangkap satu hari setelah menjalankan aksinya. Mereka ditangkap di Talang Bakung, pada 4 November 2022 lalu.

Aksi ini terjadi saat korban sedang memasang tenda di depan rumah rekannya, korban kemudian meletakan tas yang berisikan barang barang pribadi di teras depan rumah tersebut.

Namun, tidak berapa lama, tas tersebut yang berisi 4 unit HP sudah tidak berada di lokasi.

Korban kemudian berupaya mencari, hingga salah satu warga menyampaikan bahwa tas tersebut telah dicuri oleh dua orang pelaku.

Saat ini, kedua pelaku beserta barang bukti HP dan sepeda motor yang dipakai pelaku saat beraksi telah diamankan ke Mapolsek Jambi Selatan.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved