Breaking News:

DPRD Provinsi Jambi

Dewan Dorong Pemprov Jambi Segera Realisasikan Jalur Angkutan Batu Bara

Anggota DPRD Provinsi Jambi mendorong Pemerintah Provinsi Jambi segera merealisasikan jalur angkutan batu bara di Provinsi Jambi.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai PKS Mohd Rendra Ramadhan Usman 

 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Anggota DPRD Provinsi Jambi mendorong Pemerintah Provinsi Jambi segera merealisasikan jalur angkutan batu bara di Provinsi Jambi. Baik itu jalur darat maupun jalur sungai.

Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Fraksi Partai PKS di DPRD Provinsi Jambi Mohd Rendra Ramadhan Usman saat menyampaikan pendapat akhir fraksi-nya terhadap Ranperda APBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2023 dalam Paripurna DPRD Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

Kata Rendra, terkait fenomena yang terjadi akibat gagal nya pengaturan operasional pengangkutan batu bara di Provinsi Jambi Fraksi PKS dorong Pemprov Jambi segera merealisasikan jalur khusus angkutan batu bara tersebut.

Akibat angkutan batu bara di Jambi cukup banyak merugikan masyarakat Jambi, mulai dari banyaknya jalan rusak di mana mana, kemacetan yang sudah membuat resah masyarakat, korban yang meninggal di ambulance juga terjadi kembali.

Baca juga: Jalan Simpang Karmeo Tembus Kilangan Dibangun untuk Mudahkan Akses Pertanian dan Perkebunan

"Kami Fraksi PKS berharap agar Pemerintah harus hadir dan peka terkait masalah ini. Untuk itu, Fraksi PKS mendorong Pemprov Jambi untuk segera merealisasikan jalan khusus batu bara baik darat maupun jalur sungai," kata Mohd Rendra Ramadhan Usman.

Menurutnya, untuk memecahkan persoalan-persoalan angkutan batu bara di Provinsi Jambi hanya itu solusinya, sebelum itu terealisasi maka kalaupun operasional batu bara tetap berjalan maka jalan jalan harus segera diperbaiki.

"Jumlah pengangkut batu bara harus dikurangi serta Pemprov Jambi agar menyiapkan anggaran untuk mengurai kemacetan di Batanghari, Muarojambi dan Kota Jambi," tutupnya.

Baca juga: Dampak Perbaikan Jalan Bulian-Tembesi, Sopir Batu Bara Gantung Berhari-hari hingga Habis Ongkos

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved