Berita Jambi

Kanwil BPN Jambi Serahkan 500 Sertipikat Kepada Masyarakat, di Antaranya SAD 113

Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Jambi menyerahkan 500 sertipikat tanah bertempat di gedung putih Kota Jambi, pada Kamis

Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik
Kepala Kanwil BPN Provinsi Jambi Wartomo 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Jambi menyerahkan 500 sertipikat tanah bertempat di gedung putih Kota Jambi, pada Kamis (1/12).

Penyerahan sertipikat itu secara simbolis diserahkan Presiden Jokowi di Istana Negara, yang diikuti semua provinsi secara daring.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Jambi Wartomo, mengatakan warga SAD 113 yang berkonflik selama 35 tahun dengan PT Berkah Sawit Utama (BSU) menjadi perwakilan Provinsi Jambi menerima sertipikat tanah dari Presiden Jokowi.

"Jadi ada 750 hektare untuk kelompok SAD yang diperuntukkan untuk kebun dan 20 hektare diperuntukkan untuk permukiman. Jadi totalnya 770 hektare dengan 744 subjek," katanya.

Selain itu yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Presiden Jokowi di Istana, pihaknya juga melakukan penyerahan sertipikat di Jambi.

"Sedangkan yang didaerah Jambi ini tadi, kita menyerahkan 500 buah sertipikat kepada masyarakat yang ada di Kota Jambi sebanyak 250, dan di Muaro Jambi sebanyak 250 sertipikat," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa target Kanwil BPN Jambi untuk penyelesaian sertipikat tanah yakni melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 68.634 bidang dan melalui Sertifikat Redistribusi Tanah (Redis) sebanyak 4.650 bidang.

"Jadi ada sekitar 73 ribu yang diselesaikan oleh Kanwil BPN Provinsi Jambi dan insyaallah akan selesai di akhir Desember ini," pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved