Dukung Pembayaran Digital, Wali Kota Jambi Harap Dapat Dijangkau Seluruh Sektor

Pemerintah Kota Jambi terus mendukung proses pembayaran digitalisasi dengan menggunakan metode QRIS. 

Tribunjambi/Srituti Apriliani Putri
Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat Melakukan Pembayaran Digital Menggunakan QRIS. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi terus mendukung proses pembayaran digitalisasi dengan menggunakan metode QRIS

Bersama dengan Bank Jambi, Pemkot Jambi secara simbolis memberikan 2.500 barcode QRIS kepada para pelaku usaha yang ada di Kota Jambi.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha berharap kedepannya pembayaran digital dengan menggunakan QRIS ini bisa menjangkau seluruh sektor, baik usah besar maupun menengah hingga usaha-usaha kecil.

"Kita harapkan ini bisa berkembang, tidak hanya disektor UMKM tapi juga hotel-hotel dan restoran besar maupun kecil," kata Fasha. Kamis, (1/12/2022).

Sehingga ia berharap Kota Jambi bisa menjadi kota pertama yang menyeluruh menggunakan pembayaran digital menggunakan QRIS.

"Mudah-mudahan Kota Jambi menjadi menjadi kota pertama yang menggunakan digitalisasi QRIS ini," ujarnya.

Baca juga: Putra Absor Hasibuan Maju DPRD Provinsi, Caleg DPRD Kota Jambi Dari Gerindra Wajah Baru

Untuk mempercepat proses pembayaran digitalisasi ini, Fasha juga meminta pihak perbankan untuk dapat memberikan reward kepada pelaku usaha yang sudah menggunakan QRIS secara menyeluruh untuk sistem pembayaran.

"Kita juga berharap kepada perbankan tidak hanya mengandalkan pemerintah, tapi juga harus ada reward kepada pelaku usaha sebagai motivasi. Kalau sudah ada yang melakukan digitalisasi 100 persen," ucapnya.

Ia mengatakan, banyak keunggulan dan keuntungan dengan metode pembayaran digital ini. Salah satunya pedagang tidak perlu repot-repot lagi menyiapkan uang kembalian.

Baca juga: Tunggu Balasan Surat KASN, Wali Kota Jambi Berencana Lakukan Job Fit Januari 2023

"Dengan pembayaran digital membuat rasa aman dan nyaman. Selain itu, biasanya kita menggunakan uang tunai dan kadang pedagang tidak menyiapkan uang-uang kecil sehingga diganti dengan permen, kalau dengan QRIS ini satu rupiah pun bisa," jelasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved