Breaking News:

Berita Kota Jambi

Tunggu Balasan Surat KASN, Wali Kota Jambi Berencana Lakukan Job Fit Januari 2023

Diketahui, beberapa waktu lalu sebanyak 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kota Jambi mengikuti pelaksanaan Job Fit dan evalua

Tribunjambi.com/Srituti Apriliani Putri
Wali Kota Jambi Syarif Fasha 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Diketahui, beberapa waktu lalu sebanyak 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kota Jambi mengikuti pelaksanaan Job Fit dan evaluasi kinerja jabatan pimpinan tinggi pratama.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan pihaknya telah mengirimkan hasil Job Fit dan evaluasi kepada ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dan saat ini pihaknya masih menunggu surat balasan tersebut.

"Kita masih menunggu surat balasan dari KASN," kata Fasha.

Fasha menyebutkan, pihaknya juga berencana untuk kembali melaksanakan job fit bagi pejabat eselon II pada Januari mendatang.

"Ini akan kami tambah lagi Job fit diawal bulan Januari nanti. Kita masih menunggu persetujuan KASN," sebutnya.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan job fit dan evaluasi sendiri memang biasa dilakukan setelah lima tahun masa jabatan. Namun, jika ada pejabat yang sudah diminta untuk mengikuti sebelum itu. Fasha mengatakan artinya ada sesuatu yang perlu dievaluasi

"Kalau belum lima tahun, baru beberapa tahun atau bahkan beberapa bulan sudah di job fit, berarti ada yang salah. Silahkan kepala OPD melakukan instrospeksi diri dan perbaikan kinerja," jelasnya.

Fasha mengatakan ada beberapa kemungkinan seperti komunikasi yang tidak lancar antar OPD, ataupun dengan bawahan hingga kemungkinan target kinerja yang tidak tercapai.

"Jadi banyak juga yang melapor, kalau pimpinan tidak disukai bawahan, tentu ini bisa mempengaruhi kinerja," ujarnya.

Untuk diketahui Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang mengikuti Job Fit yaitu Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kepala Dinas pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Sementara untuk pejabat yang mengikuti evaluasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama menduduki jabatan lebih dari lima tahun yaitu Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Rancangan TPS di Kota Jambi Sebanyak 2.312 TPS untuk Pemilu 2024, Masih Bisa Bertambah

Baca juga: Keluarga Tewas di Kalideres, Diduga Dipengaruhi Sang Paman yang Lakukan Ritual

Baca juga: Ria Ricis Banjir Dukungan Pasca Beri Moana Makan Saat Usianya Masih Empat Bulan: Ibu Hebat!

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved