Sekolah Islam Terpadu Ash-Shiddiiqi Buka Penerimaan Peserta Didik Baru

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Islam Terpadu Ash-Shiddiiqi sudah mulai dibuka sejak awal Desember 2022.

Ist
Sekolah Islam Terpadu Ash-Shiddiiqi Buka Penerimaan Peserta Didik Baru 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Islam Terpadu Ash-Shiddiiqi sudah mulai dibuka sejak awal Desember 2022.

Siti Roisah, Kepala SDIT Ash-Shiddiiqi Jambi mengatak di sekolahnya untuk jalur eksternal atau umum PPDB mulai buka sejak 1 Desember 2022 hingga 28 Februari 2023.

"Kalau jalur internal sudah dari 1 November dan berakhir hari ini," ujarnya Rabu(30/11/2022).

Tahun ini Ash-Shiddiiqi akan membuka empat kelas dengan 200 peserta didik baru dengan Sistem pendaftaran offline.

"Proses masih sama, orang tua melakukan pendaftaran dengan cara datang langsung ke sekolah dan calon peserta didik akan dilakukan observasi dan wawancara di kelas khusus, pengumuman akan kita lakukan di awal Maret," ungkapnya.

"Tahun ini kita akan lebih selektif dan memilih anak yang benar-benar berkualitas," tambah Siti.

Untuk biaya tahun ini administrasi Rp 250 ribu dan SPP bulanan Rp 750 ribu sudah termasuk makan siang dan Snack peserta didik.

Lebih lanjut Siti Roisah menceritakan Ash-Shiddiiqi masih mengunakan kurikulum dari dinas namun untuk kelas 1-4 telah mengunakan kurikulum merdeka dan kurikulum terpadu.

Selama proses PPDB 2023/2024 berbagai kegiatan dilakukan SIT Ash-Shiddiiqi, satu di antranya dengan penyelenggaraan Ash-Shiddiiqi Competition (ASHIC) 2022 bertajuk Raih Kemenangan dengan Kejujuran.

ASHIC 2022 merupakan kegiatan perlombaan seni dan olahraga yang diselenggarakan oleh Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ash-Shiddiiqi khususnya di lingkup Fullday School (Unit TK Tihfidzul Qur’an dan SDIT). Kegiatan ASHIC 2022 dilaksanakan pada tanggal 1-3 Desember 2022 dengan memperlombakan 11 Cabang lomba. Diantaranya:
Tingkat TK/RA:
1. Fashion Show
2. Mewarnai
3. Tahfidz
4. Sholat Berjamaah

Tingkat SD/MI:
1. Futsal
2. Menyanyi Lagu Daerah
3. Story Telling
4. Tahfidz
5. Adzan
6. Da'i
7. LCC

Kegiatan yang terbuka untuk seluruh TK/RA dan SD/MI se-Kota Jambi ini diharapkan dapat memupuk Jiwa kompetisi dan sportivitas anak usia dini dan kanak-kanak agar menjadi pribadi yang tangguh dan senantiasa menjunjung tinggi kejujuran.

"Banyak anak-anak kita yang memiliki berbagai macam bakat dan potensi yang luar biasa, terhalang oleh kondisi dan keadaan, sehingga jiwa dan semangat kompetisi anak-anak kita belum tumbuh. Alhamdulillah, dengan menurunnya kondisi COVID-19 tahun ini, Ash-Shiddiiqi hadir memberikan wadah dan ruang untuk anak-anak kita berjuang dan menumbuhkan potensi yang dimiliki anak-anak kita" ucap Andri Wiranata selaku Ketua pelaksana kegiatan ASHIC 2022.

Kegiatan ASHIC yang diselenggarakan untuk pertama kalinya setelah beberapa tahun vakum ini, diharapkan dapat menyemarakkan kegiatan PPDB SIT Ash-Shiddiiqi Jambi. “Dengan adanya kegiatan ASHIC 2022 ini tentunya kami berharap sekolah-sekolah yang berpartisipasi dapat melihat sekolah kami, dan menjadi ajang promosi yang baik sekaligus soft launching PPDB tahun ajaran 2023-2024” ucap Fatriani selaku ketua pelaksana PPDB SDIT Ash-Shiddiiq saat dihubungi Tribunjambi.com

Dengan penyelenggaraan kegiatan ini nantinya diharapkan masyarakat kota jambi dapat lebih mengenal dan memilih SIT Ash-Shiddiiqi jambi untuk menyekolahkan putra putrinya. “Dengan adanya ASHIC 2022 ini, saya berharap dapat meningkatkan elektabilitas sekolah kita serta dapat melahirkan generasi-generasi berprestasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," pungkas Siti Roisah, Kepala SDIT Ash-Shiddiiqi Jambi.

Baca juga: Ketua DPRD Semangati Siswa SMKN 1 Muaro Jambi yang Diusir Saat Ujian

Baca juga: DPRD Provinsi Jambi Laksanakan Paripurna dengan Pemprov Jambi. Ini Agendanya

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved