Warga Seberang Kota Jambi Terima Kasih Kerja Cepat Kapolda Jambi Yang Bantu Kirim Air Bersih

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bergerak cepat begitu mengetahui ada permasalahan air bersih di wilayah Seberang Kota Jambi.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rahimin
tribunjambi/rifani halim
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat berkunjung ke Polres Tanjab Timur. Kapolda Jambi langsung bergerak cepat begitu mengetahui ada permasalahan air bersih di wilayah Seberang Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Kiriman air bersih sebanyak sembilan ton dari Polda Jambi disambut baik warga di dua kecamatan yakni Kecamatan Pelayangan dan Kecamatan Danau Teluk, Seberang Kota Jambi.

Hal itu dikatakan Hafiz Alatas, Laskar Pemuda Kota Jambi Seberang di WhatsApp grup.

Menurutnya, apa yang dilakukan Kapolda Jambi patut dicontoh semua pihak.

Assalamualaikum wr wb,,,Sy selaku pemuda Jambi kota seberang mengucapkan terima kasih kepada yth bapak KAPOLDA Jambi beserta jajarannya,yg sudah cepat tanggap dlm membantu menyalurkan air bersih di seberang 'kecamatan pelayangan dan danau teluk,,yg beberapa hari belakangan INI krisis air bersih akibat masalah tekhnis internal PDAM intake pasir panjang,,SEMOGA KERJA CEPAT YG DI CONTOHKAN OLEH MAPOLDA JAMBI ini menular ke instansi lain apabila ada permasalahan dasar di masyarakat ....terima kasih BAPAK KAPOLDA DAN JAJARANNYA,, Wassalamu'alaikum WR WB.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono merespon cepat soal keluhan masyarakat Seberang Kota Jambi tentang air bersih.

Irjen Pol Rusdi Hartono langsung memerintahkan Dit Samapta Polda Jambi, agar menurunkan personel dan kendaraan taktis ke lokasi.

Polda Jambi Suplai 9 ton Air bersih ke Warga Seberang Kota Jambi
Polda Jambi Suplai 9 ton Air bersih ke Warga Seberang Kota Jambi (Tribunjambi.com/Samsul Bahri)

"Ya, saya perintahkan Dir Samapta untuk merespon cepat keluhan masyarakat Seberang yang krisis air bersih, " katanya.

Menurut Kapolda Jambi, apa yang dilakukan ini merupakan satu pelayanan kita dari Polri khususnya Polda Jambi dalam menindaklanjuti laporan serta keluhan masyarakat.

Sembilan ton air besih diberikan oleh Polda Jambi kepada warga di dua kecamatan yakni Kecamatan Pelayangan dan Kecamatan Danau Teluk, Seberang Kota Jambi.

Pemberian air bersih ini menggunakan dua kendaraan taktis Samapta Polda Jambi.

Kegiatan pemberian air bersih ini dilakukan karena sudah hampir lima hari warga di dua Kecamatan ini tidak teraliri oleh air bersih dari PDAM Perumda Tirta Mayang, Kota Jambi dikarenakan meteran air yang hilang.

Wadir Sampata Polda Jambi AKBP Guntur Saputro menyebut bahwa pihaknya langsung turun setelah menerima laporan warga terkait kurangnya suplai air ini.

"Setelah kita mendapat laporan dari warga seberang kota terkait kendala air bersih karena instalansi pdam yang hilang karena di curi sehingga menyebabkan suplai air bersih di daerah seberang kota ini terhambat hampir lima hari, dan hari ini kita turun membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan air bersih," ujarnya.

AKBP Guntur Saputro bilang, kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Perumda Tirta Mayang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved