Update Rekrutmen PPPK Provinsi Jambi, 178 Tenaga Kesehatan Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi 

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman ungkap hasil seleksi administrasi PPPK nakes 2022.

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Wira Dani Damanik
Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman ungkap hasil seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan 2022 sebanyak 178 orang dinyatakan lulus.

Sekda menyebutkan ada sebanyak 240 orang yang mendaftar PPPK tenaga kesehatan Provinsi Jambi, sementara itu kuota yang dibutuhkan hanya 20 formasi tenaga kesehatan.

"Yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 62 orang," ujar Sudirman, Selasa (29/11).

Sebelumnya, Sudirman menyebut total penerimaan PPPK di Provinsi Jambi sebanyak 140 yang terbagi 108 tenaga guru, 20 tenaga kesehatan dan 12 tenaga teknis lainnya (peternakan, pertanian).

Sudirman mengatakan khusus untuk tenaga kesehatan pendaftaran telah dibuka dari 3-17 November 2022.

"Dan pendaftarannya itu online, semua dikoordinasikan BKN (Badan Kepegawaian Nasional; red) kaitannya nanti dalam pelaksanaannya tetap dikoordinir Pemerintah Provinsi Jambi," kata Sudirman, Rabu (9/11).

Baca juga: Pendaftar PPPK Nakes di Batanghari Hanya 5 Pelamar

Setelah masa pendaftaran nanti akan dilakukan seleksi berkas hingga melakukan test tahapan lainnya. Sementara untuk pendaftaran PPPK tenaga lainnya, Sudirman mengatakan pihaknya pun masih menunggu informasi lanjutan dari BKN.

Sudirman mengatakan tidak ada syarat khusus dalam pendaftaran PPPK tersebut. 

"Dan di rambu-rambu pengumuman yang ditetapkan pak gubernur terkait dengan penerimaan tenaga medis itu ada juga tambahan-tambahan poin bagi mereka yang sudah bekerja disitu, ada 10 persen, 15 persen dari bobot-bobot yang ditetapkan," jelasnya.

Sudirman menambahkan bahwa di setiap kabupaten/kota pun akan melakukan penerimaan PPPK.

Data keseluruhan yang diterima untuk PPPK kabupaten/kota itu kata Sudirman sekitar 3.600-an lebih, teridiri dari sekitar 3.200-an didominasi oleh guru kemudian 200-an lebih tenaga kesehatan lalu sisanya tenaga teknis.

Baca juga: 28 Orang Nakes Muaro Jambi Tereliminasi di Tahap Awal Seleksi PPPK

"Mudah-mudahan nanti bisa terlaksana semua sampai akhir tahun ini ya, kalau di dalam schedule itu sampai akhir tahun ini selesai hanya nanti peng-SK-annya nanti bisa sampai di Januari atau Februari 2023," pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved