Perwakilan Gerakan Buruh Tanjabbar Berharap UMK Naik 13 Persen

Perwakilan Gerakan Pekerja Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) berharap kenaikan UMK Tanjabbar bisa lebih tinggi dari provinsi.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Yoppy Setyantoro Dewan Pengupahan dari Perwakilan Gerakan Pekerja atau Buruh Tanjabbar. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Dewan Pengupahan dari Perwakilan Gerakan Pekerja Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) berharap kenaikan UMK Tanjabbar bisa lebih tinggi dari provinsi atau mengalami kenaikan sekitar 13 persen.

Yoppy Setyantoro Dewan Pengupahan dari Perwakilan Gerakan Pekerja atau Buruh Tanjabbar mengatakan sidang akan digelar pada Rabu 29 dan Kamis 30 November 2022.

"Berbagai hal dapat menjadi pertimbangan untuk kenaikan UMK dan ini perlu didorong," Jelasnya.

Yoppy melanjutkan, paling tidak ada tiga hal (pertimbangan) yaitu adanya inflasi, kedua pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tanjabbar, ketiga adanya perhitungan kompensasi dampak terjadi kenaikan harga BBM yang diikuti kenaikan harga kebutuhan pokok.

Baca juga: Berapa Kenaikan UMK Tanjabbar? Sidang Dewan Pengupahan Kabupaten akan Digelar Besok

"Kami secara federasi baik yang ada di dewan pengupahan dan di luar dewan pengupahan, semua sudah kompak untuk memperjuangkan angka itu," jelasnya.

Dengan naiknya Upah akan berdampak pada meningkatnya daya beli masyarakat dan secara makro ekonomi akan memutar perekonomian Tanjabbar tumbuh menjadi lebih kuat terutama pasca pandemi Covid-19

"Kami yakin pemerintah akan sejalan pemikirannya dengan kami, agar perputaran ekonomi kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa meningkat, daya beli masyarakatnya bisa naik dengan upah yang naik diangka 13 persen," tambahnya.

"Kita lihat nanti hasil sidang dewan pengupahan Tanjabar hari kamis, berapa kenaikkan UMK nya ? Kita tunggu saja," tutupnya, (tribunjambi.com/adesw).

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved