Berita Kota Jambi

Teguh Imanullah Pemuda Asal Kota Jambi Raih Penghargaan Pelajar Terbaik St Petersburg 2022

Teguh Imanullah, pemuda asal Kota Jambi yang saat ini tinggal di Rusia, kembali melanjutkan pendidikan S2 nya di Peter the Great St Petersburg

Istimewa
Teguh Imanullah Pemuda Asal Kota Jambi Raih Penghargaan Pelajar Terbaik St Petersburg 2022 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah menyelesaikan pendidikan S1 nya di Belgorod State National Research University.

Teguh Imanullah, pemuda asal Kota Jambi yang saat ini tinggal di Rusia, kembali melanjutkan pendidikan S2 nya di Peter the Great St. Petersburg Polytechnic University, Rusia.

Mengambil jurusan Technology of Composites and Nanomaterials, Teguh berhasil meraih predikat Laureate of Best Student Award St. Petersburg 2022 for International Cooperation.

Berhasil menjadi Pemenang Penghargaan Pelajar Terbaik St. Petersburg 2022 untuk Kerjasama Internasional. Teguh menerangkan, awalnya ia memenangkan predikat tersebut ditingkat kampus. Namun setelah itu, ia kembali didorong untuk mengikuti seleksi ditingkat Kota.

Berhasil mengalahkan 130 mahasiswa lain, Teguh mengaku sempat minder. Lantaran para pesaing lainnya yang juga merupakan mahasiswa berprestasi dikampus masing-masing.

"Sebenarnya saya juga gak kepikiran gitu, karena memang disuruh mentor. Terus diumumkan dan Alhamdulillah menang," ujarnya. Senin, (28/11/2022).

Meraih predikat sebagai Laureate of Best Student Award St. Petersburg 2022 for International Cooperation, membawa Teguh dapat bertemu secara langsung dengan Wakil Gubernur St. Petersburg, Rusia.

Ia mengatakan, dalam setiap kegiatannya. Teguh membawa misi untuk bisa memperkenalkan Indonesia khususnya Jambi pada sesama teman mahasiswanya yang ada di Rusia.

"Dari Jambi untuk Jambi. Dari Jambi untuk Dunia," ujarnya.

Teguh juga berpesan, untuk pemuda atau teman-teman pelajaran yang saat ini ingin melanjutkan pendidikan keluar negeri agar mulai menentukan tujuan dan fokus dengan apa yang ingin dituju.

"Jadi kenali dulu diri sendiri secara menyeluruh, kemudian cari tahu apa yang diinginkan dan apa yang ingin dituju dalam hidup," ujarnya.

Baca juga: Kiper Inter Milan Andre Onana Tinggalkan Qatar Usai Berselisih Dengan Pelatih Timnas Kamerun 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved