Sidang Ferdy Sambo

Sandiwara Putri Candrawati: Cerita Sebentar Lalu Menangis

Untuk memuluskan skenario terjadinya pelecehan seksual di Duren Tiga agar semua pihak percaya, Putri Candrawati ternyata turut memainkan sandiwara.

TRIBUNJAMBI/SUANG SITANGGANG
Kolase ilustrasi korban dan terdakwa perkara pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat 

TRIBUNJAMBI.COM - Untuk memuluskan skenario terjadinya pelecehan seksual di Duren Tiga agar semua pihak percaya ada kejadian itu, Putri Candrawati ternyata turut memainkan sandiwara.

Pada 8 Juli 2022 sekitar pukul 18.17 WIB, atau satu jam setelah Brigadir Yosua Hutabarat tewas ditembak, datang Kombes Susanto Haris dan Brigjen Benny Ali menemui istri Ferdy Sambo itu ke rumah Saguling.

Diungkapkan Susanto Haris, mereka berhasil bertemu istri atasannya itu di rumah yang mewah dan punya fasilitas lift tersebut.

Namun saat dimintai keterangan, Putri Candrawati lebih banyak nangis di depan Susanto Haris dan Benny Ali. Kalimatnya selalu terpotong-potong.

Adapun yang sempat diceritakan oleh istri Ferdy Sambo itu adalah dirinya baru tiba dari Magelang, kemudian istirahat ke dalam kamar.

Dia melihat ada yang masuk, dan spontan berteriak meminta ajudan yang lain. Setiap mengucapkan beberapa kali, Putri membubuhi tangisan, yang diduga sebagai sandiwara.

Sebab, peristiwa Brigadir Yosua masuk ke dalam kamar di Duren Tiga itu tak pernah ada seperti yang diceritakannya.

Selain itu laporan di kemudian hari, yang menyebut terjadi kekerasan seksual, juga tak pernah ada, sehingga kasusnya dihentikan polisi.

"Pak Benny Ali menanyakan ke ibu (Putri), apa kejadian sesungguhnya?" kata Susanto Haris, menceritakan pertemuan di Saguling, pada sidang pembunuhan Brigadir Yosua di PN Jakarta Selatan, Senin (28/11/2022).

"Ibu menjawab, 'Saya baru pulang dari Magelang, saya sedang istrahat' kemudian dia nangis," jelas Haris menceritakan jawaban Putri.

Lalu Benny Ali kembali menanyakan pertanyaan yang sama terhadap Putri Candrawati, karena merasa jawabannya belum dia dapatkan.

"Saya sedang istirahat, ada yang masuk," jawa Putri. Kemudian dia nangis lagi.

Selang beberapa saat, Benny Ali memintanya untuk melanjutkan cerita.

Putri Candrawati mengatakan, saat itu dia berteriak karena ada yang masuk ke dalam kamarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved