DPRD Provinsi Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Tegaskan Transportir Batu Bara Harus Tergabung Kelompok Berbadan Hukum

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto tegaskan untuk transportir angkutan batu bara harus tergabung dalam sebuah kelompok.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
istimewa
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto 

Laporan Wartawan Tribun Jambi
Samsul Bahri, TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto tegaskan untuk transportir angkutan batu bara harus tergabung dalam sebuah kelompok. Hal ini sebagai bentuk pengawasan kepada transportir dengan mengikuti aturan pemerintah.

Edi Purwanto juga meminta agar kelompok tersebut berbentu badan hukum. Disisi lain, kata Edi Purwanto hal ini juga merupakan bagian dari kesepakatan hasil diskusi yang dilakukan unsur forkompimda dengan pihak terkait yang dilaksanakan Minggu malam (27/11) di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

"Bahwa transportir tidak bisa sendiri-sendiri. Transportir harus masuk pada sebuah kelompok atau koperasi atau apapun lah namanya yang memiliki badan hukum resmi,"tegasnya

Sehingga kata Edi Purwanto, ketika transportir masuk pada kelompok, jika ada sesuatu hal yang menyangkut persoalan transportir hal ini bisa diantisipasi dengan lebih cepat. Edi Purwanto percaya jika semangat berbenah untuk menyelesaikan persoalan batu bara itu ada, maka akan segera terselesaikan.

"Alhamdulillah mudah-mudahan semangatnya sama dengan yang kemarin, kalau ini semangatnya seperti rapat kemarin maka ini akan cepat terurai persoalan batubara di jambi,"pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ide Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pemprov Akhirnya Bentuk Task Force Batu Bara

Baca juga: Peringatan Hari Guru Nasional, Guru Honorer Berharap Pemkab Tanjabbar Perhatikan Kesehateraan Guru

Baca juga: Gubernur Cup 2023 Bakal Digelar di Kabupaten Tebo, Panita Langsung dari Pemprov Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved