DPRD Provinsi Jambi

Anggota DPRD Provinsi Jambi Harapkan Ada Keseimbangan Skill dari Pekerja Usai Kenaikan UMP

Kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jambi diharapkan juga untuk diimbangi dengan peningkatan skill dari pekerja. Hal ini disampaikan oleh Kemas Al Fa

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jambi Kemas Al Farabi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi

Samsul Bahri, TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-

Kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jambi diharapkan juga untuk diimbangi dengan peningkatan skill dari pekerja. Hal ini disampaikan oleh Kemas Al Farabi, anggota DPRD Provinsi Jambi.

Ia menyebut bahwa dengan adanya kenaikan UMP ini tentu pihak pengusaha atau perusahaan akan sangat selektif melihat kompetensi yang dari yang bekerja. Sehingga, kata Kemas Al Farabi peran pemerintah setelah menetapkan UMP ini juga memberikan program untuk peningkatan skill pekerja maupun calon pekerja.

“Jadi dengan kenaikan UMP ini kita harus bijak juga untuk menilai, perlu adanya peningkatan kompetensi dari buruh atau pekerja kita,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kemas Al Farabi bahwa pemerintah harus mempersiapkan antisipasi jangka pendek maupun jangka panjang. Kata Kemas, Dinas Ketenagakerjaan harus ambil andil dalam meningkatkan skill dari pekerja yang ada saat ini.

“Menurut hemat saya yang penting dilakukan untuk jangka pendek dan jangka panjang, kemnaker ini harus meningkatkan kompetensi dari buruh ini dari pekerja,”pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Maksimalkan Program Pemenangan, DPW PKS Jambi Gelar Rakor Koordinasi Kaderisasi

Baca juga: Manfaat Digital ID, Disdukcapil Kenalkan ke ASN Batanghari

Baca juga: UMK Jambi Sudah Ditetapkan, Pemkot Tunggu Rekomendasi Gubernur

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved