Pemilu 2024

Kapolda Jambi Pesan Anggota Intelkam Deteksi Dini Ancaman Nyata Menjelang Pemilu 2024

Anggota intelijen harus selalu mengembangkan diri dengan mengikuti perkembangan situasi

Editor: Rahimin
Istimewa
Foto bersama di Rakernis Fungsi Intelkam Polda Jambi dan Jajaran T.A 2022 Senin (28/11/2022) di Ratu Convention Center (RCC) Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono berpesan kepada anggota Intelkam Polda Jambi, dan polres jajaran untuk evaluasi dan analisis situasi Kamtibmas di Provinsi Jambi.

Hal itu dikatakan Kapolda Jambi usai membuka Rakernis Fungsi Intelkam Polda Jambi dan Jajaran T.A 2022 Senin (28/11/2022) di Ratu Convention Center (RCC) Jambi.

Kapolda Jambi berharap jajaran Intelkam mempersiapkan diri dengan melakukan deteksi aksi melalui kegiatan deteksi dini, peringatan dini dan cegah dini serta harus dapat merekonstruksi berbagai ancaman nyata yang dihadapi saat ini, terutama tahapan Pemilu 2024 yang kini sudah mulai dirasakan gejolak politiknya.

"Saya berharap seluruh jajaran Intelkam melakukan aksi-aksi nyata kegiatan intelijen yang diimplementasikan dalam bentuk kegiatan deteksi aksi guna mendukung fungsi lain serta untuk mengantisipasi permasalahan sosial dan kamtibmas yang masif akhir-akhir ini," katanya.

Menurut Irjen Pol Rusdi Hartono, anggota intelijen harus selalu mengembangkan diri dengan mengikuti perkembangan situasi yang terjadi tidak hanya pada tataran lokal wilayahnya. Namun juga mengikuti perkembangan yang terjadi pada wilayah lain, regional dan global.

"Harus manfaatkan seluruh sumber daya organisasi yang ada untuk mendukung kegiatan operasional intelijen. Sehingga hasil kegiatan dapat maksimal dan bermanfaat," ujar mantan Karo Penmas Mabes Polri ini.

Selain itu, Kapolda Jambi juga mengingatkan personel intelijen jangan hanya terpaku kepada tokoh-tokoh dan ormas-ormas yang berhubungan dengan politik. Namun, target operasi juga harus dikembangkan ke sasaran lain terutama yang berkaitan dengan terorisme, mengingat pengalaman sebelumnya fenomena aksi-aksi teror yang meningkat menjelang pelaksanaan Nataru dan pesta demokras. 

"Ikuti kegiatan rakernis ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Jadikan ini sebagai sarana tukar menukar pengalaman dan informasi tentang penanganan konflik di wilayah masing–masing. Jangan jadikan kegiatan ini sebagai formalitas belaka," pesannya.

Kapolda Jambi membuka kegiatan dengan disaksikan Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi, Kasat Intelkam, Kanit Intel Polsek Polres/Ta Jajaran Polda Jambi dan para personil Satintelkam Polres/Ta jajaran via zoom.

Rakernis Intelkam Polda Jambi kali ini bertema yaitu Optimalisasi Kinerja Intelijen Keamanan Polri dalam rangka persiapan pengamanan Nataru serta Pemilu 2024 guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Provinsi Jambi.

Baca juga: Kesulitan Air Bersih Selama 5 Hari, Polda Jambi Suplai 9 ton Air bersih ke Warga Seberang Kota Jambi

Baca juga: Kapolda Jambi: Berkat Guru Kita Jadi Generasi Yang Bisa Membanggakan Negara

Baca juga: Sejumlah PJU Ikut Mendampingi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono ke Tribun Jambi 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved