Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja, Pemkot Sungai Penuh Gelar Pelatihan Keterampilan Kerja

Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kota Sungai Penuh menggelar Pendidikan Pelatihan Keterampilan Kerja.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Heru
Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kota Sungai Penuh menggelar Pendidikan Pelatihan Keterampilan Kerja. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kota Sungai Penuh menggelar Pendidikan Pelatihan Keterampilan Kerja, Teknisi Komputer, Las dan Pelatihan Produktivitas Kewirausahaan. 

Pelatihan yang digelar di Aula Hotel Matahari, dibuka oleh Wali Kota Sungai Penuh diwakili Sekretaris Daerah Alpian. 

Saat membuka acara tersebut, Sekda Alpian mengatakan, kegiatan pendidikan pelatihan kerja merupakan aksi nyata Pemkot Sungai Penuh dalam rangka untuk menanggulangi pengangguran dan penanganan dampak inflasi di Kota Sungai Penuh bagi para pencari kerja. 

"Melalui pendidikan pelatihan ini kita berharap nantinya akan dapat menjadi pekerja yang unggul dan kompetitif dan wirausahawan yang sukses, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru," ungkapnya.

Sekda Alpian pada kesempatan tersebut juga berpesan kepada seluruh peserta untuk serius dan sungguh-sungguh, agar memiliki pengetahuan dan keterampilan (Skill) yang kelak akan menjadi tambahan bekal keahlian untuk menunjang motivasi kerja. 

Turut dihadiri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Camat, Kepala Pos, Pimpinan dan instruktur LPKS Oxford dan garuda berkarya Sungai Penuh.(*) 

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Pemkot Kota Sungai Penuh Gelar Apel Siaga Bencana Hidrometereologi

Baca juga: Disperindag Sungai Penuh Belum Setor Pendapatan Asli Daerah 2022

Baca juga: Honor Ratusan Penari Pembukaan dan Penutupan MTQ ke-51 Sungai Penuh Belum Dibayar 


 

Sumber: Tribun Jambi
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved