Sidang Ferdy Sambo

Dua Sosok Ini Diyakini Selamatkan Brigjen Hendra Kurniawan Cs dari Kasus Ferdy Sambo

Terungkap ada anggota polisi yang dapat membebaskan Brigjen Hendra Kurniawan  dari  obstruction of justice Brigadir Yosua.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Heri Prihartono
Capture KompasTV
Brigjen Hendra saat di persidangan 

 


TRIBUNJAMBI.COM - Kuasa hukum Brigjen Hendra Kurniawan  sebut ada anggota polisi yang dapat membebaskan kliennya dari  obstruction of justice Brigadir Yosua.

Hal ini terungkap dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan 8 Juli 2022 lalu.

Sidang yang berlangsung di ruang sidang utama PN Jaksel itu diagendakan pemeriksaan saksi untuk terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan.

Pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu juga untuk terdakwa Agus Nurpatria, Chuck Putranto, Irfan Widyanto dan Baiquni Wibowo.

Dilihat dari siaran Breakingnews Kompas Tv, sidang tersebut tidak dihadiri oleh saksi yang direncanakan hadir yakni dari anggota kepolisan.

Awalnya kuasa hukum kedua terdakwa tersebut menyampaikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menjaga ketertiban di Indonesia.

"Kami sangat apresiasi pak Kapolri atas kinerja unttuk mengamankan negeri ini," kata tim kuasa hukum Brigjen Hendra Kurniawan, Kamis (24/11/2022)

"Sehingga tidak ada alasan apapun untuk kedua anggota polisi yang bernama Radite dan Saripul tidak hadir. Ini udah panggilan yang ketiga,"

"Keterangan mereka amat sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan kedua klien kami ini yang mulia. Jadi memohon dengan amat sangat kepada Jaksa untuk melakukan upaya paksa kepada kedua orang ini," katanya.

Hal tersebut juga ditegaskan ketua mejelis hakim yang menyebutkan bahwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan melakukan pemanggilan paksa terhadap dua saksi tersebut.

"Kedua saksi dimaksud tadi bahkan disampaikan juga (oleh JPU) tadi akan dipanggil secara paksa. Itulah sebabnya kita akan dengarkan keterangan mereka pada sidang berikutnya," kata hakim

 

Baca juga: Brigadir Hendra Kembali Jalani Sidang obstraction of justice, Ketua RT Dihadirkan di Persidangan

Baca juga: Update Ranking BWF, Marcus/Kevin Runner Up Disusul Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra

Baca juga: Daftar Saksi Sidang Obstraction of Justice Hendra Kurniawan Cs Hari Ini di PN Jakarta Selatan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved