Bocah 10 Tahun Selamat 3 hari Tertimbun Puing Gempa Cianjur, Begini Nasib Nenek

Bocah 10 tahun di Cianjur, Jawa Barat ditemukan  selamat setelah tiga hari tertimbun puing puing bangunan akibat gempa.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Heri Prihartono
FB Tribunjabar.id
Seorang bocah yang tertimpa bangunan di Jabar kini dapat dievakuasi dalam keadaan selamat 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang bocah 10 tahun di Cianjur, Jawa Barat ditemukan  selamat setelah tiga hari tertimbun puing puing bangunan akibat gempa.

Anak yang berhasil dievakuasi tersebut bernama Azka, asal Kampung Rawacina RT 03/16, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sebelumnya disebutkan bahwa terdapat dua orang dinyatakan hilang tertimbun reruntuhan bangunan yang ambruk akibat gempa tersebut.

Dua orang tersebut adalah seorang ibu rumah tangga (IRT) dan anak.

Kabar baik soal ditemukannya bocah tersebut dengan selamat disampaikan Hendi Saeful Maladi, Kepala Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur, Jawab Barat.

Namun saat ditemukan, nenek dari bocah tersebut sudah meninggal dunia.

"Alhamdulillah anak itu berhasil evakuasi dan ditemukan selamat, tetapi neneknya Eda sudah meninggal dunia," kata Hendi dikutip dari TribunJabar.id, Rabu (23/11/2022).

Anak tersebut kata kepala desa berhasi dievakuasi setelah hampir selama tiga hari tertimbun puing reruntuhan material bangunan yang ambruk.

"Anak yang selamat itu Azka, dia berhasil dievakuasi petugas gabungan TNI/Polri, BPBD, dan Damkar selama beberapa jam," katanya.

Setelah berhasil dievakuasi, anak yang selamat tersebut langsung dibawa petugas ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

Sementara sang nenek dimandikan untuk segera dimakamkan.

"Neneknya yang meninggal dunia sekarang sedang dimandikan dan segera disalatkan untuk dimakamkan oleh warga sekitar," kata Kepala Desa.


KAWASAN GEMPA DIGUYUR BANJIR

Warga Rawa Cina Kidul, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur masih trauma dengan peristiwa gempa Cianjur, lebih memilih mengungsi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved