Berita Jambi

Verfak Perbaikan, Ini yang Harus Dilengkapi Parpol

Sembilan partai politik non parlemen yang dinyatakan BMS diberi waktu oleh KPU untuk melakukan proses Verifikasi Faktual Perbaikan.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Danang Noprianto
Anggota KPU Kota Jambi Divisi Teknis Penyelenggara Deni Rahmat 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sembilan partai politik non parlemen yang dinyatakan BMS diberi waktu oleh KPU untuk melakukan proses Verifikasi Faktual Perbaikan.

Mulai 10-23 November 2022 kesembilan parpol tersebut diberikan waktu untuk mengisi kembali data-data kepengurusan dan keanggotaan di SIPOL.

Anggota KPU Kota Jambi Divisi Teknis Penyelenggara Deni Rahmat mengatakan setiap parpol harus kembali menginput anggota karena pada saat verfak tahap pertama tidak memenuhi syarat.

"Verfak parpol ini mulai melakukan penginputan data baru ke SIPOL masing-masing, Dikarenakan mungkin pada saat verfak kemarin itu terkait dengan banyak ditemukan sampel yang tidak memenuhi syarat, jadi data itulah yang harus di input kembali," ujarnya, Jumat (11/11/2022).

Saat ini data sampel yang sudah dilakukan verifikasi secara otomatis dikeluarkan dari SIPOl baik memenuhi syarat (MS) maupun tidak memenuhi syarat (TMS), namun data anggota yang tidak masuk sampel di SIPOL masih bisa digunakan kembali.

Baca juga: Dua Kepala Dinas di Tebo Geser ke Staf Ahli Bupati, Sekda: Ini Kebutuhan Organisasi

Baca juga: Penerimaan PPPK Pemprov Jambi Tahun Ini 150 orang, Komisi I Dorong Usulkan Bertahap

Baca juga: Bak Tampar Wajah Mulan Jameela, Pinkan Mambo Singgung Soal Ahmad Dhani: Gak Mungkin Aku Injek Teman

Dari verifak tahap pertama yang dilakukan tersebut kata Deni kebanyakan anggota tidak dapar dihadirkan oleh parpol, namun yang bisa ditemui rata-rata MS.

"Kalau kemarin kebanyakan sebagaian besar tidak dapat dihadirkan terkait dengan keanggotaan, Tapi yang bisa ditemui dengan metode verfak, didatangi, dihadirkan kemudian melalui video itu rata-rata bisa dan benar," ucapnya.

Yang tidak dapat ditemui dan tidak hadir ini yang tidak memenuhi syarat.

Untuk verfak tahap pertama kata Deni ada sebanyak 2271 Sampel anggota se-Kota Jambi, namun untuk verfak perbaikan ini belum diketahui, tergantung dari perbaikan yang dilakukan parpol. (Tribunjambi.com/Danang Noprianto)


Simak berita terbrau Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Maurizio Sarri Ungkap Rahasia Kemenangan Lazio atas AC Monza

Baca juga: Dua Kepala Dinas di Tebo Geser ke Staf Ahli Bupati, Sekda: Ini Kebutuhan Organisasi

Baca juga: Hujan Lebat, Sejumlah Titik di Kota Jambi Tergenang Air

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved