Berita Bungo

Pemkab Bungo Bekerja Sama Dengan Pemkab Tanah Datar Ini Tujuannya

Pemerintan Kabupaten Bungo Provinsi Jambi melakukan penandatangan kesepakatan bersama dengan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat

Penulis: Sopianto | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Sopianto
Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Bupati Bungo H Mashuri 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Pemerintan Kabupaten Bungo Provinsi Jambi melakukan penandatangan kesepakatan bersama dengan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat

Penandatanganan kerjasama antar daerah ini langsung dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Bupati Bungo H Mashuri, yang mana kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Bupati Tanah Datar Sumbar Jumat (4/11/2022).

Tampak hadir pada acara ini Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Sekda Bungo Drs. Mursidi dan Sekda Tanah Datar Iqbal, Asisten I, Asisten II, para Kepala OPD dari kedua Kabupaten dan undangan lainnya.

Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas sambutan dari pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

“Selanjutnya dengan adanya kerjasama antar daerah ini diharapkan dapat meningkatkan semua sektor seperti ketahanan pangan, pertanian peternakan dan lainnya,” kata Bupati.

Baca juga: Terungkap Wejangan Jokowi untuk Prabowo Subianto Jelang Pilpres 2024

Baca juga: Masyarakat Pedesaan Lebih Mudah Berkontribusi Bagi Negara Untuk Data Ketimbang Masyarakat Kota

Dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah meluangkan waktu memberikan kesempatan kepada Pemkab Bungo bersama-sama untuk bekerja.

"Kami juga mohon maaf kepada Bupati karena mungkin merepotkan Bupati Tanah Datar, karena disini, selanjutnya kami juga memberikan sekedar gambaran lebih kurang 4.600 km⊃2; ada 17 kecamatan, 141 desa 12 kelurahan, 153 desa dan jumlah penduduk lebih kurang 370.000,” ungkapnya.

Dengan harapan dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan dari kedua Kabupaten.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Pemkab Bungo Provinsi Jambi.

“Kerjasama antar daerah ini kami sangat mengharapkan terjalain dengan baik,” kata Eka Putra.

Adapun bidang kerjasama antar Pemkab Tanah Datar dengan Pemkab Bungo ini diantaranya, Dinas Pangan Perikanan Kabupaten Tanah Datar dengan
Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo, Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar dengan Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar dengan Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo.

"Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan bidang-bidang tersebut sesuai dengan harapan kita,” pungkasnya. (Tribunjambi.com/Sopianto)


Simak update berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Masyarakat Pedesaan Lebih Mudah Berkontribusi Bagi Negara Untuk Data Ketimbang Masyarakat Kota

Baca juga: Tunjangan Fungsional Nakes Puskesmas di Kota Jambi Belum Dibayarkan, Kadinkes: Senin Masuk

Baca juga: Membahayakan Pengguna Jalan, Polisi dan TNI Tanjabbar Las Jembatan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved