Bakri Tinjau Proyek Kementerian PUPR di Simpang Sungai Duren Pastikan Titik Masalah Banjir Teratasi

H Bakri mengatakan, peninjauan itu dilakukan dalam memastikan dua pekerjaan yang dilakukan di lokasi tersebut.

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Rahimin
tribunjambi/wira dani damanik
H Bakri didampingi pihak BWSS VI dan Kasatker PJN Wilayah I meninjau pengerjaan proyek di Desa Simpang Sungai Duren, Kamis (3/11/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Anggota Komisi V DPR RI Dapil Jambi H Bakri meninjau pekerjaan yang dilakukan Kementerian PUPR di Desa Simpang Sungai Duren, Muarojambi, Kamis (3/10/2022).

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, H Bakri didampingi Kasatker Pemeliharaan BWSS VI Jambi Muhammad Daud dan Kasatker PJN Wilayah I, Azwar Edi dan sejumlah pegawai lainnya.

H Bakri mengatakan, peninjauan itu dilakukan dalam memastikan dua pekerjaan yang dilakukan di lokasi tersebut.

Diketahui di lokasi tersebut kerap terjadi genangan air yang tinggi apabila ada hujan.

H Bakri meninjau sejumlah titik bersama BWSS dan BPJN, memastikan titik-titik permasalahan terjadinya banjir untuk diatasi secara cepat.

"Ditangani oleh dua balai. Satu masalah pembuatan gorong-gorong makin diperlebar. Alhamdulillah gorong-gorongnya sudah selesai separuh, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan dirapikan lagi. Kedua normalisasi. Normalisasi ini sebenarnya tugas dari BWSS Jambi ini sudah selesai. Cuma ada dari sini lebih kurang 160 meter yang komitmen awal itu akan diselesaikan oleh kabupaten, karena memang ini aset kabupaten. Tapi, sampai hari ini belum, saya engga tahu apa sebabnya," katanya.

Sementara itu, Kasatker Pemeliharaan BWSS VI Jambi Muhammad Daud mengatakan pihaknya telah melakukan normalisasi sepanjang 1.650 meter dan melakukan pelebaran.

"Sudah, tapi masih galian alami. Pelebaran yang tadinya 1.5 meter kita buat menjadi 8 meter salurannya. Tadi sudah beberapa warga ditanya Pak H Bakri, diambil sampling secara acak, tiga orang ibu rumah tangga ditanya sudah tidak banjir lagi," katanya.

Ia mengatakan, semua pekerjaan yang dilakukan telah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah.

"Kami berharap, khususnya di zona UIN ini ketika hujan deras tidak terjadi lagi banjir di sini. Itu harapan kami setelah dibesarkannya box culvert kemudian diluruskannya saluran tadi, kemudian dibongkarnya tadi bangunan terjun yang dibangun oleh warga, ditambah lagi BWSS sudah normalisasi. Kami berharap ketika terjadi hujan deras tidak terjadi lagi genangan air yang tinggi lagi di sini," pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Jembatan Duplikat Merangin akan Diresmikan, Mashuri : Tunggu Perintah Kementerian PUPR

Baca juga: Kementerian PUPR RI Inginkan Sumber Daya Air di Jambi Dapat Dimanfaatkan Lebih oleh Masyarakat Jambi

Baca juga: Hadiri Rapat Satgas Batu Bara, H Bakri: Jalan Satu-satunya Harus Ada Intervensi Pemerintah Pusat

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved