Berita Jambi

Ombudsman Apresiasi Pelibatan Stakeholder pada Penetapan Standar Pelayanan di Kantor Imigrasi Jambi

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi hadiri kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi Penetapan Standar Pelayanan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi di

TRIBUNJAMBI.COM/WIRA DANI DAMANIK
Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi hadiri kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi Penetapan Standar Pelayanan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi di salah satu hotel, Kota Jambi, Rabu, (2/11). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi hadiri kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi Penetapan Standar Pelayanan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi di salah satu hotel, Kota Jambi, Rabu, (2/11).

Dalam kesempatan tersebut, Ombudsman menjadi saksi dalam penetapan standar pelayanan publik guna pembanunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dalam kegiatan tersebut, Kantor Imigrasi Jambi tidak hanya melibatkan Ombudsman, namun juga stakeholder lainnya. Pihak yang hadir antara lain Kadiv Imigrasi Kemenkumham Jambi, KI Jambi, Kanwil Kemenag Jambi, RRI Jambi, BPS Jambi, serta perwakilan kecamatan dan toko masyarakat adat di Jambi.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, melalui Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan, Indra, mengatakan bahwa Ombudsman mengapresiasi penetapan standar pelayanan publik yang dilakukan oleh Imigrasi Jambi. Penetapan standar dengan cara tersebut menjadi saran masyarakat dan stakeholder untuk ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik di kantor tersebut.

"Penetapan standar pelayanan yang melibatkan stakeholder dan masyarakat ini sudah menjadi amanah dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik," ujar Indra.

Dengan penetapan secara partisipatif seperti ini, kata Indra, akan meminimalisir terjadinya maladministrasi di kemudian hari. Untuk itu ia berharap agar apa yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Jambi ini dapat diikuti oleh penyelenggara pelayanan publik lainnya.

"Kita berharap ini menjadi contoh bagi penyelenggara layanan lainnya agar dapat memberikan layanan yang prima," tutup Indra.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ivan Wirata Ditantang Masyarakat Bahar Selatan Lanjutkan Perbaiki Jalan yang Sudah Dia Perjuangkan

Baca juga: Guru Rafathar Ungkap Benda Ini pada Nagita Slavina, Ketahuan di Loker Sekolah, Raffi Ahmad Marah

Baca juga: Prediksi Starting XI Manchester United Lawan Real Sociedad, Duet Ronaldo Dan Rashford di Depan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved