Berita Jambi

Verfak Tinggal Dua Hari, KPU Provinsi Jambi Ungkap 10,564 Anggota Parpol Tak Dapat Ditemui

Sebanyak 9 Partai Politk non parlemen mengikuti tahap verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan yang dilakukan oleh KPU pada 15 Oktober - 4 Nove

Tribunjambi/Danang
Anggota KPU Provinsi Jambi Divisi Teknis Penyelenggara, Apnizal. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 9 partai politk non parlemen mengikuti tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan yang dilakukan oleh KPU pada 15 Oktober - 4 November 2022.

Artinya tahapan verifikasi faktual ini hanya menyisakan dua hari lagi, dari 21 hari yang direncanakan saat ini tengah masuk dalam hari ke 19.

Untuk Provinsi Jambi pada 29 Oktober sudah melakukan proses tahapan verifikasi faktual keanggotaan dalam metode yang kedua, yakni dengan cara mengumpulkan anggota parpol yang tidak dapat ditemui.

Anggota KPU Provinsi Jambi Divisi Teknis Penyelenggara, Apnizal mengungkapkan dalam proses verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan yang dilakukan, sebanyak 10,564 anggota partai politik tak dapat ditemui.

Dari total sampel 18,982 yang dilakukan verifikasi, hanya sebanyak 8,418 orang dari 11 Kabupaten/kota yang dapat ditemui.

"Data yang dilakukan verifikasi keanggotaan kurang lebih 18,982 yang berasal dari 11 kab/kota. Dari data tersebut 8,418 itu dapat ditemui, kita berkunjung ke tempat yang bersangkutan, itu dapat ditemui, Kemudian ada 10,564 ini tidak dapat ditemui," jelasnya.

Bagi yang tidak dapat ditemui, metode yang dilakukan yaitu dengan cara mengumpulkan anggota parpol yang tahapannya sudah dilakukan hingga 4 November.

"KPU Kabupaten/kota sedang melakukan proses metode kedua ini yaitu verifikasi dengan cara mengumpulkan," ucapnya.

Namun jika dalam pengumpulan juga tidak dapat ditemui, maka dapat dilakukan dengan teknologi informasi melalui video call atau zoom meeting.

Dari data 18,982 seluruh Provinsi Jambi, yang paling tinggi data atau jumlah sampelnya ada di Kota Jambi sebanyak 2,271, Kemudian terendah di Sungai penuh 1,060.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Pendidikan, Soft Power yang Tak Diseriusi Indonesia

Baca juga: Tanggapi Somasi, Kuasa Hukum Pemprov Jambi Jelaskan Penertiban Truk Batu Bara

Baca juga: Mekanik dan Service Advisor Terbaik Jambi Bersaing di Technical Skill Contest 2022

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved