Manchester City

Pelatih Manchester City Guardiola Optimis Dengan Cedera Haaland, Phillips dan Walker

Pep Guardiola akan tanpa beberapa pemain untuk kunjungan Sevilla, tetapi pandangannya umumnya positif untuk tiga bintang yang cedera.

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Instagram/ @jhonstones
Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan gol yang berhasil dicetak 

TRIBUNJAMBI.COM - Pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap Erling Haaland kembali dari cedera pada akhir pekan dan merasa optimis Kalvin Phillips dan Kyle Walker akan fit sebelum Piala Dunia 2022.

Haaland, yang telah mencetak 17 gol dalam 11 pertandingan untuk Manchester City di Liga Premier musim ini, melewatkan kemenangan akhir pekan atas Leicester City karena masalah ligamen pergelangan kaki.

Striker itu mengalami masalah saat Manchester City bermain imbang 0-0 di Liga Champions melawan mantan klubnya Borussia Dortmund pekan lalu, dengan Haaland ditarik saat turun minum.

Guardiola mengkonfirmasi bahwa Haaland juga akan melewatkan kunjungan hari Rabu ke Sevilla, dengan konfirmasi Manchester City sebagai juara grup yang berarti tidak perlu mengambil risiko.

Tapi dia tampaknya positif tentang prospek Haaland kembali tepat waktu untuk menghadapi Fulham di Stadion Etihad pada hari Sabtu.

Skuad Manchester City, tim asuhan Jose Mourinnho akan menghadapi Wolves dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, pada Sabtu (17/9/2022) malam.
Skuad Manchester City, tim asuhan Jose Mourinnho akan menghadapi Wolves dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, pada Sabtu (17/9/2022) malam. (Instagram/ @macity)

"Dia merasa lebih baik. Dibandingkan Sabtu, Minggu, Senin, setiap hari dia merasa lebih baik, tapi dia masih belum 100 persen," kata Guardiola dikutip dari FotMob.

Baca juga: Manchester City Takut Ilkay Gundogan Tinggalkan Klub secara Gratis Musim Panas Mendatang

"Kami tidak ingin mengambil risiko, itu tidak masuk akal. 

"Semoga kami memiliki dia dan dia merasa lebih baik. Mudah-mudahan kami memiliki dia melawan Fulham." jelasnya.

Rekan penandatanganan pra-musim Phillips telah absen lebih lama setelah cedera bahu dalam pertandingan persahabatan melawan Barcelona pada bulan Agustus.

Mantan gelandang Leeds United yang baru bermain satu menit di Liga Premier musim ini akhirnya membutuhkan operasi dan telah absen sejak pertengahan September.

Dia sekarang semakin dekat untuk kembali beraksi, meskipun Guardiola tidak yakin apakah dia akan mengambil risiko untuk City sebelum Piala Dunia 2022.

Baca juga: SKOR 5-0! Arsenal vs Nottingham Forest, Reiss Nelson Brace, Manchester City Tergeser Lagi

"Saya tidak tahu, dia benar-benar melakukan sesi latihan parsial dengan tim, saya akan mengatakan belum menghubungi," tambah Guardiola. 

“Tapi kita akan lihat, kita akan melihat evolusinya dan tentu saja kebutuhannya.

“Saya tahu betapa pentingnya Piala Dunia, tetapi saya tidak menggunakan pemain yang menurut saya belum siap, dalam hal fisik atau ritme atau apa pun, itu tergantung pada hasil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved