Arsenal

Omongan Pelatih Arsenal, Mikel Arteta soal 70 Laga Setahun Diungkit setelah Bukayo Saka Cedera

Media Inggris kembali mengungkit ucapan pelatih Arsenal, Mikel Arteta yang memaksa Bukayo Saka kuat untuk tampil di 70 pertandingan dalam semusim.

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Mareza Sutan AJ
IG @bukayosaka87
Bukayo Saka di Arsenal 

 

TRIBUNJAMBI.COM - Media Inggris kembali mengungkit ucapan pelatih Arsenal, Mikel Arteta yang memaksa Bukayo Saka kuat untuk tampil di 70 pertandingan dalam semusim.

Arsenal dan Inggris menjadi perhatian utama setelah Bukayo Saka dipaksa keluar lapangan karena cedera dalam pertandingan Liga Inggris melawan Nottingham Forest.

Pemain berusia 21 tahun itu selalu hadir dalam susunan pemain Arsenal di Liga Premier sejauh musim ini, tetapi mendapat perlakuan kasar dari Renan Lodi pada awal pertandingan.

Namun demikian, Saka memberikan kontribusi untuk awal yang sangat cepat dari Arsenal, memberikan umpan silang yang sempurna untuk Gabriel Martinelli untuk pulang setelah hanya lima menit di Stadion Emirates.

Namun, pemain internasional Inggris itu tidak bergerak sama sekali dengan nyaman di bursa pembukaan, meskipun bangku cadangan Arsenal tidak tampak terlalu khawatir pada awalnya.

Bukayo Saka kemudian turun ke lapangan dengan waktu sekitar 15 menit mencengkeram kaki bagian bawahnya, tapi dia bisa melanjutkan untuk beberapa saat setelah menerima perawatan.

Sayangnya, kontribusi penyerang tidak bertahan lama, karena ia akhirnya dipaksa keluar lapangan untuk digantikan oleh rekan senegaranya Reiss Nelson tepat sebelum tanda setengah jam.

Masih harus dilihat seberapa serius cedera Saka, tetapi menyaksikannya lemas di luar lapangan tidak diragukan lagi akan menjadi perhatian Mikel Arteta dan Gareth Southgate sampai pembaruan diberikan.

Sebelum turun dari lapangan dan langsung menuju ke terowongan, umpan silang Saka untuk sundulan Martinelli membawanya hingga lima assist untuk musim ini di semua kompetisi bersama lima golnya.

Lulusan Hale End ini diharapkan mendapat tempat di skuad Gareth Southgate di Timnas Inggris pada gelaran Piala Dunia jika dia membuktikan kebugarannya.

 

Baca juga: SKOR 5-0! Arsenal vs Nottingham Forest, Reiss Nelson Brace, Manchester City Tergeser Lagi

Baca juga: Torino vs AC Milan 2-1: Rafael Leao Mengecewakan, Stefano Pioli Frustrasi

 

Sejauh ini, dia sekarang memiliki 28 gol dan 34 assist untuk ditampilkan dari 148 pertandingan di semua kompetisi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved