Manchester City

Pep Guardiola Akui Kegagalan Penalti Riyad Mahrez jadi Masalah Man City saat Lawan Borussia Dortmund

Setelah Riyad Mahrez gagal mengonversi penalti dari 12 yard, Man City terpaksa membawa pulang hasil imbang tanpa gol lawan Borussia Dortmund.

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Mareza Sutan AJ
Instagram/ @mancity
Pemain Manchester City lawan Borussia Dortmund di Liga Champions 

TRIBUNJAMBI.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola telah mengakui bahwa penalti yang hilang telah menjadi masalah bagi timnya dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund pada Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Setelah Riyad Mahrez gagal mengonversi penalti dari 12 yard, Man City terpaksa membawa pulang hasil imbang tanpa gol lawan Borussia Dortmund.

Kedua tim sama-sama berjuang untuk memecah kebuntuan satu sama lain, namun The Citizens diberikan kesempatan sempurna untuk membuka skor ketika pemain Dortmund Emre Can menjatuhkan Mahrez di dalam kotak penalti tepat sebelum waktu menunjukkan satu jam.

Dengan Erling Braut Haaland ditarik keluar pada babak pertama karena "demam", Riyad Mahrez diizinkan untuk menempatkan bola di titik penalti meskipun gagal mengeksekusi penalti dalam hasil imbang tanpa gol antara Man City melawan Copenhagen dua minggu lalu.

Pada akhirnya, pemain sayap Aljazair melihat usahanya dengan nyaman diselamatkan oleh kiper BVB, Gregor Kobel.

Riyad Mahrez kini telah gagal mengeksekusi empat penalti untuk The Citizens sejak pergantian tahun dan gagal mengonversi 10 dari 32 tendangan penaltinya dalam karier profesionalnya.

Memang, Manchester City telah berjuang dengan penalti di bawah asuhan Guardiola, kehilangan 25 kali di semua kompetisi sejak kedatangan pelatih asal Spanyol itu, lebih banyak daripada klub Liga Premier lainnya selama periode ini.

Pep Guardiola sangat ingin memuji mereka yang memiliki "keberanian" untuk mengambil penalti selama waktunya di klub, tetapi dia percaya perbaikan perlu dilakukan jika mereka ingin menjadi yang teratas di momen-momen besar, terutama ketika margin tipis sering menentukan hasil pertandingan penting selama tahap akhir kompetisi besar.

 

Baca juga: Juventus Mempersulit Diri Sendiri, Kalah Lawan Benfica dan Gugur di Liga Champions

Baca juga: Olivier Giroud Sebut Kemenangan AC Milan 4-0 atas Dinamo Zagreb Luar Biasa

 

Ditanya oleh BT Sport apakah Mahrez akan dipertimbangkan untuk mengambil penalti lain untuk Manchester City, Pep Guardiola masih akan mempertimbangkan.

“Kita lihat saja. Tentu saja itu masalah."

“Sejak saya di sini, kami telah gagal dalam 25 penalti, itu terlalu banyak. Anda harus selalu mengagumi keberanian, tetapi melewatkan begitu banyak penalti adalah masalah."

“Kami kehilangan (kesempatan melalui penalti) di Kopenhagen, sekarang di sini."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved