Berita Kota Jambi

MPP Kota Jambi Tambah Layanan, Total Ada 130 Jenis Pelayanan

Saat pertama kali diluncurkan, Mal Pelayanan Publik Kota Jambi memiliki 115 pelayanan dari 21 unit

Penulis: Srituti Apriliani Putri | Editor: Rahimin
Tribunjambi/srituti apriliani putri
Gerai pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kota Jambi kini bertambah. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat, Gerai pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Jambi kembali ditambah.

Saat pertama kali diluncurkan, Mal Pelayanan Publik Kota Jambi memiliki 115 pelayanan dari 21 unit. Setelah diresmikan dan mulai berjalan, Gerai pelayanan di MPP Kota Jambi bertambah menjadi 130 jenis layanan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Jambi, Fahmi mengatakan pelayanan tersebut berasal dari Pemda Kota Jambi, Pemda Provinsi Jambi, instansi vertikal, BUMN serta BUMD.

"Yang baru itu ada BPOM, terus untuk Pemda Kota Jambi ada 10 dinas, instansi vertikal ada 14 termasuk Polda dan Polres, juga dari BUMN, BUMD dan Pemda Provinsi Jambi," jelasnya. Selasa, (25/10/2022).

Dijelaskan Fahmi, gedung MPP Kota Jambi pada lantai satu melayani terkait perizinan, asuransi, pajak hingga perbankan. "Lantai dua ada Disdukcapil, SIM, BNN, ketenagakerjaan dan imigrasi," ujarnya.

Dengan banyaknya pelayanan yang ada, MPP Kota Jambi memiliki 76 pegawai yang terdiri dari 31 ASN dan 45 Pegawai Non ASN.

Fahma mengatakan, untuk kedepannya. Jika ada instansi yang ingin bergabung ke MPP Kota Jambi pihaknya akan membantu untuk menyediakan gerai.

"Untuk sekarang, gerainya penuh. Tapi jika ada yang ingin bergabung kita masih ada tempat. Tinggal dibangun saja," pungkasnya.(srituti apriliani putri)

Baca juga: Gedung Mal Pelayanan Publik di Tebo Terpantau Belum Ada Aktivitas, PUPR akan Serah Terima ke Pemda

Baca juga: BPJS Kesehatan Hadir di Mal Pelayanan Publik Kota Jambi

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Dukung Arahan Wapres Untuk Percepatan Mal Pelayanan Publik

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved