DPRD Provinsi Jambi

Hapis Hasbiallah: Dorong Pemprov Jambi Perluas Jaringan Pengembangan Unit Bank Jambi

Berita Jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai PKS minta Pemprov Jambi agar mendorong memperluasan jaringan pengembangan terhadap Bank

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Hasbi Sabirin
Juru bicara Fraksi Partai PKS di DPRD Provinsi Jambi Hapis Hasbiallah 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai PKS minta Pemprov Jambi agar mendorong memperluasan jaringan pengembangan terhadap Bank Jambi membuka unit usaha hingga tingkat kecamatan hingga Desa yang melalui dikelola melalui BUMDES.

Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Fraksi Partai PKS di DPRD Provinsi Jambi Hapis Hasbiallah saat membacakan pendapat akhir fraksi nya terhadap Penetapan Ranperda Provinsi Jambi tentang Perubahan Bentuk Hukum PT. Bank Pembangunan Daerah Jambi menjadi PT Bank Pembangunan Daerah Jambi (Perseroda) dan Ranperda tentang Penambahan Penyertaan
Modal Pemerintah Provinsi Jambi pada PT. Bank Jambi.

Dalam penyampaiannya Hapis Hasbiallah mengatakan dengan adanya penyertaan modal terhadap BUMD PT Bank Jambi itu juga dapat meningkatkan pelayanan dan langkah strategis dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Pada intinya kami Fraksi PKS menyetujui Ranperda ini ditetapkan menjadi Perda. Namun kami minta Pemprov Jambi terus mendorong agar BUMD PT Bank Jambi ini memperluas jaringan unit usahanya ke tingkat Kecamatan dan Desa dalam Provinsi Jambi agar masyarakat mendapatkan pelayanan nya dan meningkatkan PAD," kata Hapis Hasbiallah.

Selanjutnya fraksi PKS juga meminta pada Pemerintah Provinsi Jambi agar terus memonitoring kinerja dari BUMD PT Bank Jambi tersebut.

"Meminta pertanggungjawaban secara berkala sehingga evaluasi pemamfaatan penyertaan modal tersebut dapat dinilai secara nyata," tutupnya. (Tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Siminvestival Goes To Jambi Menarik Perhatian 750 Orang Peserta, Ini Kata Para Kepala Daerah

Baca juga: Heboh Warga Jambi Ditelan Ular Piton, Begini Kronologi Penemuan Zahra

Baca juga: Lomba Pacu Biduk Meriahkan HUT Kabupaten Sarolangun Ke-23

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved