DWP Unja Sosialisasikan Kesehatan dan Cara Menyikat Gigi yang Benar untuk Siswa TK/PAUD Pinang Masak

Sosialisasi tersebut juga melibatkan dosen Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) FKIK UNJA, yang akan menjadi narasumber tentang kesehatan

Editor: Rahimin
istimewa
Dharma Wanita Persatuan Universitas Jambi sosialisai tentang kesehatan Gigi dan cara menyikat Gigi yang benar pada anak TK/PAUD Pinang Masak. 

TRIBUNJAMBI.COM - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Jambi (Unja) melaksanakan sosialisai tentang kesehatan Gigi dan cara menyikat Gigi yang benar pada anak-anak TK/PAUD Pinang Masak.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung TK/PAUD Pinang Masak Unja Mendalo, Jumat (14/10/2022).

Kegiatan diawali dengan pembukaan secara resmi yang dipimpin langsung Ketua Prodi PGPAUD Unja Dr Drs Hendra Sofyan M.Si.

Juga hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DWP Unja Daumi Rahmatika Sutrisno bersama belasan anggota DWP Unja, Ketua Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar (PAUDDAS) Dr Yantoro M.Pd, Kepala BUPK Dr Retno Kusniati SH M.Hum. serta kepala sekolah dan guru-guru TK/PAUD Pinang Masak.

Sosialisasi tersebut juga melibatkan dosen Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) FKIK UNJA yang menjadi narasumber tentang kesehatan dan cara menyikat gigi yang baik bagi anak usia dini.

Ketua Prodi PGPAUD Unja Dr Drs Hendra Sofyan menyampaikan rasa terima kasihnya atas program sosialisasi yang dilaksanakan oleh DWP Unja.

Dharma Wanita Persatuan Universitas Jambi dipimpin  Daumi Rahmatika Sutrisno sosialisai tentang kesehatan Gigi dan cara menyikat Gigi yang benar pada anak TK/PAUD Pinang Masak
Dharma Wanita Persatuan Universitas Jambi dipimpin Daumi Rahmatika Sutrisno sosialisai tentang kesehatan Gigi dan cara menyikat Gigi yang benar pada anak TK/PAUD Pinang Masak (istimewa)

“Terima kasih kepada Ibu Ketua DWP dan jajarannya yang sudah meluangkan waktu berkunjung sekolah kita ini untuk mensosialisasikan kesehatan dan cara menyikat gigi. Kami sudah memfasilitasi anak-anak yang akan diarahkan dan disosialisaikan tentang kesehatan gigi oleh narasumber dari Jurusan Kesehatan Masyarakat,” katanya.

Senada dengan Dr Hendra, Ketua Jurusan PAUDDAS Unja Dr Yantoro M.Pd juga berterima kasih kepada DWP UNJA atas kegiatan sosialisasi yang diadakan.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan atas kedatangan ibu-ibu dan pengarahan oleh bu dokter nanti. Mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutannya, kami sangat terbuka untuk menerima kedatangan ibu-ibu semuanya,” katanya.

Ketua DWP Unja Daumi Rahmatika Sutrisno mengapresiasi kegiataan sosialisasi tersebut dapat diterima dengan baik dan berterima kasih kepada Jurusan Kesmas yang sudah bersedia berkolaborasi bersama.

“Hari ini merupakan sebuah keberkahan kita bisa berkumpul di sini bersama-sama. Terima kasih sudah menerima kami pak. Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana dan bisa bekerja sama dengan Ilmu Kesehatan Masyarakat. Nanti tekhnisnya anak-anak akan dikumpulkan di dalam kelas dengan Kepsek yang akan membantu mengarahkan. Mungkin juga segala bentuk pesan dan saran yang bisa kami tampung untuk peningkatan TK/PAUD akan kami terima dan bantu sampaikan ke pihak rektorat. Semoga nanti DWP dan Kesmas bisa berkolaborasi dalam kegiatan lain di TK/PAUD ini atau pun di tempat lainnya,” katanya.

Klik http://www.unja.ac.id untuk melihat berita lainnya

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Tim Pascasarjana Unja Gelar Pengabdian Pada Masyarakat di Desa Dataran Kempas

Baca juga: Dosen Farmasi Unja Ciptakan Spray Anti Nyamuk Dari limbah Sawit

Baca juga: Wujudkan Unja SMART, Seluruh Prodi FKIK Raih ISO 21001:2018

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved