UIN STS Jambi Raih 8 Medali di Kejurnas Silat Piala Rektor 2022

Universitas Islam Negeri Jambi Jambi berhasil menyabet 8 medali dan masuk pada posisi pertama

Editor: Rahimin
istimewa
UIN STS Jambi Raih 8 Medali di Kejurnas Silat Piala Rektor 2022 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Universitas Islam Negeri Jambi mengirimkan 12 atlet pada kejuaraan nasional (kejurnas) pencak silat piala rektor 2022 yang diadakan di Universitas Jambi pada 3-7 Oktober 2022.

Selain peserta dari perguruan tinggi, Kejurnas ini merupakan kejuaraan terbuka yang diikuti oleh IPSI (ikatan pencak silat indonesia) dari berbagai daerah, seperti Riau, Sumatera barat dan Sumatera selatan.

Dari 12 atlet yang dikirim pada 11 kategori yang dilombakan, Universitas Islam Negeri Jambi Jambi berhasil menyabet 8 medali dan masuk pada posisi pertama di kategori perguruan tinggi atau secara keseluruhan berada pada urutan kelima dari seluruh kategori.

Wakil rektor III Dr Bahrul Ulum MA memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada seluruh yang berhasil membawa medali 2 emas, 5 perak, dan 2 perunggu, pada kejuaraan Rektor Cup Unja 2022.

“Atlit pencak silat UIN Jambi sangat diperhitungkan pada setiap kategori, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh atlit yang telah berjuang membawa harum nama UIN Jambi," ujarnya.

Dr Bahrul Ulum berharap para atlit terus meningkatkan intensitas latihan, mengasah skill dan kemampuan untuk menghadapi perlombaan tingkat nasional yang akan datang, khususnya persiapan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2023.

“Kemenangan ini semakin memperkuat keyakinan kita bahwa atlot pencak silat menjadi cabang olahraga unggulan pada kegiatan PKM Se-Indonesia nanti," katanya.

Adapun perolehan medali pada ajang Kejurnas Rektor Cup II Universitas Jambi 2022 Kontingen UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi diraih Riza Saipul Hidayatullah (Fakultas Dakwah)/Seni Tunggal Putra (Emas), Putri Delimah (FEBI ), Melisa widia Ningsih (Fakultas Tarbiyah)/ Seni Ganda Putri (Emas)., M.Zulfan (FEBI), Bagas Purnomo (Fakultas Saintek) / Seni Ganda Putra (Perak). Bagas Purnomo (Fakultas Saintek) / Dewasa Tanding Kelas A Putra Dewasa (Perak). Syahri (Fakultas Dakwah) / Tanding Kelas Bebas (Perak).

Elda Annaiyah Alfarani (FEBI)/ Tanding Kelas D Putri Dewasa (Perak). Ummi Farida Sakti (Fakultas Tarbiyah) / Tanding Kelas A Putri Dewasa (Perunggu). Alfu Salam (Fakultas Saintek) / Tanding Kelas G Putra Dewasa (Perunggu).

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Prodi PIAUD UIN Sutha Jambi Gelar Dies Natalis Untuk Pertama Kali

Baca juga: Prodi PIAUD UIN Sutha Jambi Gelar Dies Natalis Untuk Pertama Kali

Baca juga: PRODI PIAUD UIN Jambi Menggelar TAMADI

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved