Berita Jambi

Sepanjang Simpang Rimbo-Paal 10 Jambi Macet Parah, Ini Penyebabnya

Kemacaten parah terjadi di Jalan Lingkar Barat Jambi dimulai dari Simpang Rimbo hingga Pall 10. Kemacetan ini awalnya berlangsung di Jalan Lingkar

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik
Kemacaten parah terjadi di Jalan Lingkar Barat Jambi dimulai dari Simpang Rimbo hingga Pall 10 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kemacaten parah terjadi di Jalan Lingkar Barat Jambi dimulai dari Simpang Rimbo hingga Pall 10. Kemacetan ini awalnya berlangsung di Jalan Lingkar Selatan menuju arah Palembang.

Anggota Sat Samapta Polresta Jambi, Aipda Fidli mengatakan kemacaten yang terjadi di wilayah Simpang Rimbo hingga Pall 10 berlangsung dimulai dari malam Minggu kemarin.

"Kalau dari malam Minggu kemarin dari arah Pall 10 menuju Simpang Rimbo lancar tapi sebaliknya yang macet karena imbas dari kemacetan yang terjadi sepanjang jalan lintas di Pall 10," jelasnya, Senin (10/10).

Kemacaten parah terjadi di Jalan Lingkar Barat Jambi dimulai dari Simpang Rimbo hingga Pall 10
Kemacaten parah terjadi di Jalan Lingkar Barat Jambi dimulai dari Simpang Rimbo hingga Pall 10 (Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik)

Ia kemudian menjelaskan kemacetan saat ini terjadi dalam dua arah baik dari Simpang Rimbo menuju Pall 10 dan sebaliknya. Kemacaten ini terjadi akibat adanya dua mobil bermuatan batu bara yang mengalami kerusakan.

"Sekarang ini terjadi penambahan kemacetan karena ada dua mobil patah as di Mayang ujung ini, sehingga dua arah jadinya macet,"katanya.

Baca juga: Harga Cabai Merah Rp 45 Ribu per Kg, Sejumlah Harga di Pasar Tanjabtim Stabil

Baca juga: Jalan Rusak dan Truk Batubara Patah As Penyebab Kemacetan Panjang di Jalan Lintas Sumatera

Ia mengatakan sementara ini intensitas kendaraan di wilayah lintas ini memang tinggi. Untuk saat ini mobil bermuatan batubara di stop, mobil bermuatan batu barahanya diijinkan melintas pada malam hari.

"Dipinggirkan semua, untuk sementara ini kemacetan yang terjadi disini semuanya karena imbas yang terjadi di wilayah Lingkar Selatan. Disana ada jalan rusak yang membuat jalan macet parah, kan jalan rusak itu membuat truk angkutan hanya bisa melintas dengan pelan, akhirnya terjadi penambahan intensitas kendaraan jadinya macet hingga kesini," tutupnya. (Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Sayuran di Pasar Angso Duo Jambi Turun, Kangkung hanya Rp 1.500 per Ikat

Baca juga: Jalan Rusak dan Truk Batubara Patah As Penyebab Kemacetan Panjang di Jalan Lintas Sumatera

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Jambi-Jakarta Selasa 11 Oktober 2022, Termurah Rp 755 Ribu

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved