Breaking News:

Kecamatan Dalam Angka (KDA) di Hari Statistik

Data-data yang dikumpulkan oleh BPS tersebut, beberapa diantaranya dituangkan dalam bentuk publikasi

Editor: Rahimin
Istimewa
Petugas BPS saat melakukan pendataan. 

Kecamatan Dalam Angka (KDA) di Hari Statistik

Oleh Apni Trisnawati, S.E.

Pelaksana di BPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat

TRIBUNJAMBI.COM - Data yang disediakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dapat diperoleh dari sensus atau hasil survei yang di lakukan sendiri dan juga dari departemen atau lembaga pemerintahan lainnya sebagai data sekunder.

Data-data yang dikumpulkan oleh BPS tersebut, beberapa diantaranya dituangkan dalam bentuk publikasi.

Setiap tahun BPS menerbitkan berbagai macam publikasi mulai dari tingkat nasional sampai dengan tingkat kecamatan, Kecamatan Dalam Angka (KDA) merupakan salah satu publikasi wajib yang diterbitkan oleh BPS pada level kecamatan, publikasi ini biasanya dijadwalkan terbit setiap tanggal 26 September yang bertepatan dengan Hari Statistik Nasional (HSN).

Publikasi Kecamatan Dalam Angka (KDA) dimaksudkan untuk mengembangkan perstatistikan daerah dan menyediakan data atau informasi yang terpadu bagi berbagai keperluan. Data statistik yang disajikan dalam publikasi ini bersumber dari kegiatan rutin BPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan data sekunder yang dihimpun dari dinas atau instansi dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

KDA berisi berbagai macam informasi, di antaranya kondisi geografis, monografi, jumlah penduduk, pendidikan, kesehatan, pertanian, perdagangan, transportasi serta informasi keuangan yang ada di desa/kelurahan tiap kecamatan. Publikasi KDA ini dapat di akses siapapun melalui website http://tanjabbarkab.bps.go.id BPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dengan terbitnya data publikasi Kecamatan Dalam Angka (KDA) ini, di harapkan dapat berguna sebagai bahan pertimbangan pagi pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat dalam merencanakan program – program pembangunan ekonomi dan sosial masyarakat, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berkepentingan terhadap data tersebut. (Data Jambi/Regsosek)

Informasi Indikator Statistik dan Data Jambi terkini dapat diakses melalui jambi.bps.go.id dan Sosial Media BPS Provinsi Jambi (IG, FB, dan Youtube BPS Provinsi Jambi).

Ayo persiapkan diri menyambut pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 dan Sensus Pertanian 2023

Baca juga: BPS Sarolangun Gelar Rapat Koordinasi Terkait Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022

Baca juga: Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri Pembukaan Pelatihan Petugas Regsostek BPS se-Kota Jambi

Baca juga: BPS Provinsi Jambi akan Memulai Regsosek 15 Oktober-14 November 2022 hingga ke Pelosok Daerah

 

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved